LEMBAGA SURVEI VISI INDONESIA RILIS DATA TERBARU POSISI ELEKTORAL CALEG DAPIL SULSEL 3

  • Bagikan

Gatanews.id//JAKARTA//4 Februari 2024

 Lembaga Survei Visi Indonesia yang berkantor di Jakarta mengeluarkan rilis terbaru posisi elektoral Caleg DPR RI Dapil III Sulawesi Selatan, per tanggal 03 Februari 2024.

Dalam rilisnya yang bersumber dari redaksi lanskapsulawesi.com, Nasdem telah mengamankan 2 kursi di Dapil 3 Sulsel untuk DPR RI. Selain Nasdem, Golkar dan Gerindra juga memiliki peluang 2 kursi. Secara berurutan proyeksi kursi untuk DPR RI Dapil 3 Sulsel adalah :

 

Kursi :

1. Nasdem

2. Golkar

3. Gerindra

4. Demokrat

5. Nasdem

6. PKB

7. PAN, PDI P, Golkar, Gerindra, PPP

 

Peluang untuk Golkar dan Gerindra di kursi ke-7 sangat terbuka, mengingat masih ada tersisa Swing Voters 12,1%. Dan dari 12,1% Swing Voters Di Dapil 3 Sulsel.

 

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Survei Visi Indonesia, Saparuddin Santa, Tana Toraja menyumbangkan 16,7% Swing Voters. Secara hitung-hitungan dilihat dari DPT Tana Toraja 196.548, Tana Toraja akan menjadi penyumbang besar swing voters. Masih ada sekitar 31.447 pemilih di Tana Toraja yang belum punya pilihan untuk Caleg DPR RI.

 

Dalam rilis survei tersebut juga terbaca, caleg-caleg yang berasal dari Tana Toraja, menunjukkan bahwa peluang terbuka besar untuk salah satu Putra Asli Tana Toraja, yaitu Caleg DPR RI dari Golkar, Welem Sambolangi.

 

Dilihat dari komposisi peluang yang ada dari seluruh caleg, Welem Sambolangi yang tumbuh besar dan berkiprah di Tana Toraja memiliki peluang terbesar untuk lolos ke Senayan di banding Calon lain yang merupakan putra daerah perwakilan Tana Toraja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *