BNNP NTB Amankan 1,5 kg Sabu dengan Empat Tersangka

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB diawal tahun berhasil mengungkap 2 kasus penyelundupan Narkoba dengan barang bukti hmpir seberat 1,5 kilogram, yang terjadi pada bulan Januari dan Februari 2023.

 

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha mengatakan pengungkapan kasus Narkoba pertama terjadi pada tanggal 7 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 Wita di depan salah satu minimarket di SPBU Dasan Cermen, Kota Mataram.

 

Dengan dua pelaku berinisial S (43), alamat Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah dan H (48) beralamat di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

 

“Kedua pelaku kami amankan di dua lokasi berbeda, karena keduanya memiliki peran yang berbeda dalam kasus ini,” ucap Gagas, Senin (13/02).

 

Dijelaskan bahwa dimana pelaku S mengambil Sabu yang sebelumnya dikirim melalui jasa ekspedisi dengan barang bukti seberat 663,15 gram Bruto.

 

“Setelah dilakukan pengembangan ditangkaplah H yang diduga sebagai pemilik dari Sabu tersebut,” jelasnya.

 

Selain itu diamankan pula alat komunikasi, alat transportasi dan uang sejumlah Rp140 juta lebih.

 

Kemudian pada kasus kedua BNNP NTB mengamankan dua pelaku yang hendak melakukan transaksi di Hotel Santika. Pelaku berinisial MH (34) warga Desa Winong, Boyolali Jawa Tengah dan K (42) warga Desa Beleka, Praya Timur Lombok Tengah.

 

“Keduanya kami tangkap pada tanggal 7 Februari 2023 sekitar pukul 19.00 Wita, dengan barang bukti sabu seberat 842,86 gram Bruto,” ungkapnya.

 

Kedua pelaku ditangkap oleh Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP NTB saat hendak bertransaksi di Hotel Santika.

 

Keempat pelaku kini berada di BNNP NTB dan disangkakan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (Gii)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *