Lurah Sialang Beserta Staf Kelurahan Ajak Warga Pucung Gotong Royong Bersihkan Selokan

  • Bagikan

Gatanews.id// 5/5/2024// Palembang,- 

Dalam rangka menumbuhkan kembali semangat bergotong royong, Lurah Sialang Dan Iqbal S.I.P bersama staf Kelurahan, Ketua RT. 26 serta warga RT. 26 melaksanakan giat gotong royong membersihkan parit atau selokan dari sampah dan tumbuhan liar di jalan pucung II RT.26 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako, Minggu (05/04/2024).

Warga begitu antusias untuk melakukan gotong royong dengan datang membawa alat kebersihan dan langsung membersihkan lingkungan, gotong royong bersama dimulai dari pukul 7 Pagi hingga pukul 10.00 wib.

Gotong Royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan seperti memotong rumput yang menutupi tepi jalan, menggali parit dan membersihkan sampah. Seluruh rumput yang sudah memanjang dibersihkan menggunakan cangkul, usai membersihkan lingkungan, sampah dan rumput dikumpulkan kemudian diangkut dengan menggunakan mobil truk milik Kelurahan.

Dan Iqbal S.I.P selaku Lurah Sialang mengatakan, Kami tengah menggiatkan kembali semangat gotong royong di lingkungan masyarakat agar menimbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungannya dengan bergotong royong atau kerja bakti dalam rangka menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kegiatan bebersih lingkungan itu agar difokuskan pada pembersihan saluran air, dan tepi jalan,” Ujarnya

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi Kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, dan sangat mengecam keras terhadap orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah secara sembarangan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada stakeholder warga yang telah ma bekerja bakti membersihkan lingkungannya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Budi selaku Ketua RT. 26 mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Sialang beserta staf kelurahan yang telah mengiatkan gotong royong, diharapkan giat ini dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.
.
“Kami berharap kegiatan gotong royong ini dapat rutin dilakukan demi terwujudnya lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” Tutupnya. (Ocha)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *