Peringati Hari Gizi, Kejar Mimpi Mataram Gelar Aduventure Experience

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Tengah | Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, komunitas Kejar Mimpi (KM) Mataram menggelar kegiatan Aduventure Experience,nDesa Sehat dan Berdaya, Minggu (04/02/2024).

 

Kegiatan yang dilakukan di SMP Rinjani Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan BSMI Lombok Tengah, SKI ASSYIFA dan Apotek Kimia Farma.

 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak, pemberian kotak P3K untuk sekolah, hingga cek kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Bangket Parak.

 

“Kami ingin hari gizi tidak hanya dalam bentuk peringatan simbolis, tapi juga dalam bentuk aksi yang berdampak bagi masyarakat, yaitu dampak berkelanjutan dari edukasi yang telah kami berikan,” kata Aldi Trijuni, Head of Division Program, KM Mataram.

 

Aldi menjelaskan, kegiatan edukasi yang dilaksanakan terbagi menjadi beberapa pos yaitu pos gizi, pos gigi, pos PHBS, pos quiz hingga pohon mimpi.

 

Di setiap pos inilah kata aldi, setiap anak diajarkan tentang bagaimana kebiasaan bersih dan sehat sejak dini, berpengaruh besar dalam mewujudkan setiap tulisan di pohon mimpinya kelak.

 

“Bahkan tidak hanya bagi anak-anak, kami di KM Mataram juga memfasilitasi masyarakat sekitar dalam bentuk cek kesehatan gratis, entah asam urat, kolesterol, hingga gula darah,” katanya.

 

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Desa Bangket Parak, Sumaji menyebut suatu keberuntungan bagi desanya bisa dijadikan sebagai lokasi kegiatan KM Mataram.

 

Menurutnya, baik dari anak-anak hingga masyarakat merasa terbantu dari edukasi kesehatan yang dilaksanakan, mengingat minimnya akses kesehatan yang ada saat ini.

 

“Suatu keberuntungan tentunya, sehingga dari kami harapannya ada keberlanjutan dari program yang KM Mataram laksanakan, terlebih belum 100 persen masyarakat kami yang merasakan dampaknya,” katanya.

 

Sejalan dengan itu, sebagai komunitas gerakan sosial anak muda yang diinisiasi oleh CIMB Niaga, kegiatan ini tentunya merupakan bagian dari komitmen KM Mataram untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan, filantropi, lingkungan, dan pembangunan ekonomi sosial. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *