Pencarian Seorang Mahasiswa Tenggelam di Perairan Gili Air Masih Nihil

  • Bagikan

Gatanews.id, KLU | Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melakukan pencarian seorang mahasiswa bernama Aldin Nauval Firas Qani (22) yang dilaporkan tenggelam saat berenang di perairan Gili Air, Lombok Utara.

 

Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar menceritakan, pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 17.00 Wita, korban bersama teman teman KKN pergi ke pantai di depan Hotel Ombak Paradise. Namun, berselang 30 menit, korban terpisah dari rekannya.

 

Sebelum korban tenggelam, teman korban sempat melihat korban melambaikan tangan, tetapi tidak dihiraukan karena teman korban menganggap korban bisa berenang.

 

“Tim Rescue Basarnas bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian terhadap korban,” ujar Muhdar.

 

Muhdar menjelaskan, kejadian dilaporkan oleh warga melalui Pos Siaga SAR Bangsal, kemudian melaporkan kepada Kantor SAR Mataram pada pukul 21.02 wita. Menurut informasi yang didapat, korban bersama sejumlah mahasiswa lainnya sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Gili Air.

 

Korban merupakan warga Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.

 

“Pencarian masih dilakukan di seputar perairan Gili Air dan pesisir pantai, namun hingga malam ini hasil masih nihil,” pungkasnya. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *