Ditinggal Kesawah, Bayi Dua Tahun Ditemukan Hanyut di Saluran Irigasi

Gatanews.id, Lombok Timur | Penemuan bayi laki-laki yang hanyut di saluran irigasi menggegerkan warga Dusun Dasan Lekong, Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.

 

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Lombok Timur Iptu Nicolas, mengatakan bahwa korban hanyut tersebut terjadi, Senin (5/12/2022) sekitar pukul 15.30 wita.

 

“Adapun identitas korban hanyut atas nama Dimas Maulana Muksin alias Dimas (2) warga Batu Rangkok, Dusun Bagek Nyala, Desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur,” ucapnya, Selasa (6/12/2022).

 

Banner Iklan Aruna

Korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Amaq Andri (40) warga Dusun Dasan Lekong, Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat.

 

Kronologis kejadian sekitar pukul 14.00 wita korban dalam keadaan tidur di rumah neneknya atas nama Hj. Jamaiah. Kemudian ditinggal neneknya pergi mengantarkan minum untuk orang yang lagi menggarap sawah.

 

Kemudian baru balik sekitar pukul 14.30 wita, namun tidak menemukan korban yang sedang tidur. Mengetahui bahwa cucunya tidak ada di tempat, neneknya bersama warga mencari sampai di saluran irigasi dan menghentikan air saluran yang ada di dekat rumahnya.

 

Baru pada sekitar pukul 15.50, kakak sepupu korban yang ikut melakukan pencarian melihat korban di bawa menuju ke klinik hasanah Bungtiang.

 

“Korban dinyatakan meninggal setelah diperiksa oleh petugas yang ada di Klinik Hasanah Bingtiang,” ungkapnya.

 

Atas kejadian tersebut unit identifikasi Polres Lotim bersama dengan SPKT Polsek Sakra Barat mengecek TKP dan korban. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *