oleh

Ayo Pilih Yang Muda dan Kreatif Calon Kades Wara Malbar

Sebanyak 23 Desa di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), direncanakan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Adapun 23 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak diantaranya Desa Sabbang, Tulak Tallu, Hono, Komba, Bumi Harapan, Mukti Jaya, Lapapa, Rompu, Sepakat, Pandak, Kalitata, Waelawi, Pao, Wara,Pombakka, Tolada, Takkalala, Kaluku, Tulung Sari, Sukaraya, Patila, Bungadidi dan Sumberdadi. 

Salah satu bakal calon (balon) Kepala Desa dari Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Lutra, menyatakana siap maju.

Ismail, lahir di Malangke pada tanggal 12 February 1986 adalah sosok muda, dengan tegline “Wara Maju” atau Mandiri Amanah Jaya Unggul.

“Saya menyatakan diri maju pilkades Wara. Ini karena setelah beberapa tokoh yang meminta saya agar maju,” kata Ismail melalui keterangan tertulis, yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Banner Iklan Aruna

” Saya memakai Slogan ‘Maju’ berkat kata itu yang sering saya dengar setiap bertemu dengan masyarakat Desa Wara,” jelas Ismail.

Menurut Ismail, dirinya maju dengan niat ingin memajukan Desa Wara kearah yang lebih baik dengan meningkatkan partisipasi gotong royong dan musyawarah dalam penyelesaian masalah.

“Saya sudah jadi aparat Desa Wara sejak tahun 2015 sampai sekarang. Jadi saya tahu apa yang harus saya benahi jika saya terpilih,” pungkas Ismail.

Sementara saat dikonfirmasi, Suyudi ketua karang taruna Lentera Desa Wara, mengatakan bahwa Ismail adalah sosok muda yang memang memiliki jiwa kepimimpinan.

“Ya beliau (Ismail-red) pemuda yang mempunyai jiwa pemimpin, amanah dan bertanggung jawab. Beliau juga konsistensinya tidak kami ragukan,” kata Suyudi, Selasa (9/8/2022).

Terpisah, salah satu warga Desa Wara, Usman Tomas mengaku mengenal Ismail sebagai sosok yang kreatif dan bertanggung jawab.

“Saya kenal beliau (Ismail-red) sebagai anak muda yang kreatif dan bertanggungjawab dan aktif disetiap kegiatan kemasyarakatan,” kata Usman, Selasa (9/8/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.