oleh

Unram Gelar Shalat Idul Adha Sesuai Hasil Sidang Isbat

Gatanews.id | Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar Shalat Idul Adha (Id) 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah, sesuai hasil Sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag), Ahad (10/7/2022) pagi, bertempat di Lapangan Rektorat Unram.

Kepala Biro Umum dan Keuangan H. Aman, S.Pd., M.M., Ahad (10/7/2022) pagi, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Shalat Id, menyampaikan bahwa Unram tetap mengacu pada hasil Sidang Isbat Kemenag RI, yang telah diumumkan pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu.

“Universitas Mataram (Unram) akan menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Rektorat Unram, pada hari Minggu 10 Juli 2022 sesuai hasil Sidang Isbat pemerintah,” tagas H. Aman.

Dikatakan, melalui Sidang Isbat Pemerintah memutuskan bahwa tanggal 1 Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Jumat, 1 Juli 2022. Sementara Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Ahad, 10 Juli 2022.

Banner Iklan Aruna

Disebutkan, petugas dalam Sholat Id di Lapangan Rektorat Unram yaitu imam Ustadz Abdul Wahab, S.Pd.I. Sedangkan khutbah Idul Adha disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Lalu Wiresapta Karyadi, M.Si.

“Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Rektorat Unram, akan dimulai pukul 07.00 Wita terbuka untuk seluruh civitas akademika Unram dan masyarakat,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.