oleh

Dantim Badan Intelijen Strategis TNI Tewas Ditembak OTK Di Kawasan Lhok Panah Sakti Pidie

Banda Aceh, – Gatanews.id l Kapten Abd Majid, S.H., M.S.M., Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, yang bertugas di Kabupaten Pidie, dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (28/10/2021) sore, sekitar pukul 17.15 WIB. Sang perwira ditembak OTK ketika sedang mengendarai kendaraan roda empat.

Informasi yang dihimpun, prajurit TNI yang berusia 53 tahun itu ditembak di kawasan Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie. Lelaki yang berdomisi di Batuphat Barat, Muara Satu, Kota Lhokseumawe itu menjemput maut tidak lama setelah peristiwa tersebut.

Saat melintas kawasan Lhok Krincong, Abd Majid menyetir Toyota Fortuner warna putih BL 1598 NH. Tidak lama kemudian warga mendengar suara tembakan sebanyak satu kali.

Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat ketika ditanya media ini Kamis 28 Oktober 2021malam membenarkannya.”Benar bang, sekarang  lagi proses penyelidikan,” jawabnya singkat.

Banner Iklan Aruna

Kronologis kejadian ini berhasil diihimpun media ini menyebutkan, Petistiwa di wilayah Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah Sakti Kabupaten Pidie, dimana korban sebelum kejadian mengemudi sebuah mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi BL-1598-NH ke arah TKP. Sekira pukul 17.15 wib terdengar letusan senpi sebanyak 1 kali dan setelah itu lewat saksi seorang warga, Syarwan bersama istrinya mengendarai sepeda motor.

Kemudian saksi  Syarwan diberhentikan oleh seseorang teman dari korban yang tidak tahu identitasnya untuk meminta tolong membawa korban yang sudah bersimbah darah di bagian perut, dan kemudian korban dinaiki sepeda motor saksi ke arah perumahan penduduk Gampong Lhok Panah.

Akhirnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Sigli, guna mendapatkan pertolongan. Pihak keluarga korban yang berdomisili saat ini di Beurawe Kota Banda, sudah melihat korban ke Sigli. (RMY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.