oleh

Peduli Kesehatan Masyarakat Tak Mampu, Apoteker PC Lombok Tengah Gelar Bakti Sosial

Lombok Tengah, gatanews.id – Dalam rangka memperingati “WORLD PHARMACIST DAY” ratusan Apoteker PC Lombok Tengah bersama mahasiswa Universitas Qamarul Huda Bagu menggelar bakti sosial (baksos) di kawasan pariwisata Kuta Mandalika, Minggu (17/10/2021).

Selain memperingati “WORLD PHARMACIST DAY” kegiatan bakti sosial yang digelar adalah untuk mengedukasi masyarakat supaya bijak dan cerdas ketika memilih atau memakai obat. Selain itu juga, merupakan rasa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat, terlebih dimasa sulit akibat pandemi covid-19.

Ratusan apoteker bersama mahasiswa Lombok Tengah tersebut tersebar di tiga titik, yakni di Alun-alun tastura sebanyak 40 orang, di Bendungan Batu Jai 40 orang, dan di pantai Kuta Mandalika 38 orang ditambah 20 orang mahasiswa Universitas Qamarul Huda Bagu.

Banner Iklan Aruna

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi pembagian obat dan vitamin gratis tersebut karena mendapat edukasi langsung tentang obat dari para apoteker. Karena banyak masyarakat yang tidak tau fungsi dan cara minum obat maupun vitamin dengan benar, serta supaya tidak sembarangan mengkonsumsinya.

“Sering-seringlah program seperti ini diadakan supaya meningkatkan pemahaman mayarakat tentang obat, dan sering-seringlah berbagi vitamin supaya kami kuat berjualan; hehehe”, ucap salah-seorang masyarakat yang menerima bantuan.

Asgar, ketua koordinator bakti sosial tersebut berharap kegiatan seperti ini akan lebih sering dilakukan guna mengoptimalkan peran APOTEKER khususnya di dunia pengobatan. Dan kedepannya semoga kegiatan seperti ini akan kita laksanakan di desa2 bahkan disetiap dusun guna memberikan pemahaman secara merata terkait peran dan fungsi APOTEKER itu sendiri, dan tidak kalah pentingnya adalah masyarakat lebih bijak dan cerdas dalam memilih obat, jelasnya.

Dan tak lupa pula ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga apoteker Lombok Tengah yang sudah mengikuti kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terima kasih juga atas bantuan dan supportnya kepada pengurus daerah apoteker NTB (PD IAI NTB), Indonesia young Pharmacist group NTB (IYPG NTB) dan kepada mahasiswa farmasi Universitas Qamarul Huda Bagu yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara pembagian multivitamin kali ini, tutup Asgar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.