Kabar Gembira, Mulai Besok Petugas Penyekatan Fokus Pada Masker

  • Bagikan

GATANEWS.ID – Kepolisian Daerah NTB bersama Tim Terpadu Penyekatan di Kota Mataram terus gencar melakukan edukasi terhadap warga yang hendak memasuki Kota Mataram, sebagai upaya memutus ranatai penyebaran Covid-19 terlebih pada pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Mataram

Dihari kesembilan pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Mataram, Selasa (20/7/2021) Polda NTB mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu Polresta Mataram melakukan penyekatan dibeberapa Pos yang telah di buat sejak awal pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Mataram.

Tak hanya personel, Pejabat Utama (PJU) Polda NTB juga terlihat ikut turun memantau jalannya penyekatan di pintu masuk Kota Mataram.

“kami para PJU memang ditugaskan Kapolda NTB untuk ikut turun memantau pos penyekatan PPKM Darurat di beberapa pintu masuk Kota Mataram,” jelas Artanto, Rabu (21/7/21).

Dihari kesembilan ini petugas gabungan melakukan Swab antigen acak kepada 1.756 orang, dari jumlah tersebut 1.687 negatif dan 69 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara jumlah kendaraan yang diputar balik terus mengalami peningkatan, Selama empat hari penyekatan petugas berhasil memutar balik 4.456 kendaraan.

Kombes Pol. Artanto, menyebutkan, petugas gabungan di 4 Pos Penyekatan PPKM Darurat Kota Mataram dihari kesembilan berhasil memutar balik kendaraan terdiri dari R2 sebanyak 3.062 kendaraan, R4 sebanyak 934 kendaraan, Bus 205 dan mini bus 245 kedaraan.

Sedangkan kendaraan yang diperiksa jumlahnya mencapai 31.857 kendaraan dan orang mempunyai surat vaksin juga mengalami peningkatan dengan jumlah 24.014 orang.

Dijelaskan, untuk kedepan kami akan lebih memfokuskan kegiatan penyekatan dan memperketat protokol kesehatan Covid-19, jadi siapapun yg tidak menggunakan masker melintasi pos penyekatan maka kami terpaksa akan memutar balik bahkan melakukan swab ditempat, pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *