Dorong Kemajuan di NTB, PLN Icon Plus Kembangkan Teknologi Green & Smart Productivity

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | PLN Icon Plus mengembangkan Green & Smart Productivity, serta inovasi teknologi yang akan mendorong kemajuan daerah di wilayah Indonesia Timur, termasuk di Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Hal tersebut dilakukan PLN Icon Plus guna memajukan daerah NTB dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

 

Sinergi PLN Icon Plus dan Pemprov NTB dikukuhkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Pj. Gubernur NTB, Drs HL Gita Ariadi di Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Jumat (07/06/2024).

 

Penandatanganan MoU turut disaksikan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali & Nusa Tenggara, Iwan Sofyansory, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati, GM PLN UIW NTB Sudjarwo, Manager Kantor Perwakilan PLN Icon Plus Kamal Syarif, sejumlah petinggi PLN Icon Plus dan sejumlah pejabat Teras Pemprov NTB.

 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa kerjasama dengan Pemprov NTB dapat menjadi katalisator bagi terwujudnya sinergi perusahaan dengan pemerintah daerah dalam mendukung pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

 

“PLN Icon Plus terus mengupayakan kolaborasi dan partnership dengan berbagai pihak. Pemprov NTB memiliki peran penting dalam pengembangan teknologi yang bisa menghadirkan solusi atas permasalahan yang dihadapi daerah,” kata Ari Rahmat.

 

Ari menjelaskan, kerjasama antara PLN Icon Plus dengan Pemprov NTB di bidang teknologi serta riset dan akademik. Dalam bidang teknologi, PLN Icon Plus menyediakan layanan Information and Communication Technology (ICT), seperti connectivity, multimedia, IoT (internet of thing), digitalisasi, serta layanan green energy bagi Nusa Tenggara Barat.

 

Sementara di bidang riset dan akademik, PLN Icon Plus menggandeng Pemprov NTB sebagai partner dalam pengembangan layanan E-Government. Untuk bidang layanan internet dan metronet antar kantor pemerintahan, PLN Icon Plus siap menggandeng Pemprov NTB.

 

“Sebab saat ini, masih sangat banyak kawasan di NTB mengalami blankspot. Dari itu, PLN Icon Plus (Iconnet) hadir untuk menjawab semua tantangan yang ada,” katanya.

 

“Bagaimana infrastruktur PLN sudah ada, baik tower transmisi, tiang-tiang PLN, fiber optik yang terpasang bisa ekspansi untuk memberikan solusi layanan internet broadband masyarakat,” lanjutnya.

 

Sementara Pj. Gubernur NTB, menyambut baik kerjasama yang dibangun antara Pemprov NTB dengan PLN Icon Plus.

 

Kerjasama ini kata Miq Gita, sebagai langkah untuk mengawal NTB menjadi provinsi yang Green & Smart Productivity.

 

“PLN Icon Plus sudah dan akan berkiprah di NTB. Atas nama Pemprov NTB, saya ucapkan terimakasih atas berbagai program dan CSR dari PLN Icon Plus. Semoga NTB semakin maju melaju,” kata Miq Gita. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *