Positif Narkoba, Kenek Bus Diamankan Satresnarkoba Polresta Mataram

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Mataram bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram melakukan tes urine terhadap sopir dan kenek Bus di Terminal Mandalika Kota Mataram.

 

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan keselamatan pemudik. Dari 12 orang awak Bus satu orang kenek Bus positif menggunakan narkoba jenis sabu.

 

Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang bus saat mudik Lebaran yang menggunakan jalur darat.

 

“Dari hasil pemeriksaan urine, kami dapatkan satu orang kenek bus yang positif menggunakan narkoba jenis,” ungkap Kasat Narkoba, Minggu (07/04/2024).

 

Kenek berinisial FH (19) warga Bima ini dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan pemeriksaan urine yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui darimana didapatkannya barang haram tersebut.

 

“Terkait kenek bus yang positif narkoba, kami akan berkoordinasi dengan pihak PO dan Dishub Mandalika. Sedangkan sopir bus tetap diberangkatkan karena negatif narkoba,” katanya.

 

Sementara Konselor Adiksi BNN Kota Mataram, Heri Sutowo mengatakan pihaknya bersama Polresta Mataram sudah melakukan tes urine selama dua hari dengan 33 orang awak bus dengan dua orang positif narkoba.

 

“Untuk kernet yang positif narkoba akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polresta Mataram. Jika terlibat dalam jaringan narkoba, maka akan diproses hukum. Namun, hanya pengguna maka akan direhabilitasi di BNN Kota Mataram atau BNN asal,” jelas Heri. (gii)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *