Para Peserta Yang Mengikuti Rapat Persiapan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi

  • Bagikan

Gatanews.id// Palembang// 6/2/2024, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini mewakili daripada Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) provinsi Sumsel Dr H M Sunarto, S.Sos., M.Si memimpin rapat pada acara rapat persiapan safari ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi yang dilaksanakan di ruang rapat Setda Provinsi Sumsel, Selasa (6/2/2024).

Turut hadir didalam rapat persiapan ini sendiri yakni Karo Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumsel, Karo Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumsel, dan undangan lainnya.

Dikatakan Karo Kesra Setda Provinsi Sumsel Dr H M Sunarto, S.Sos., M.Si, di mana hari ini saya memimpin rapat persiapan safari ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi mewakili daripada Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si .

Di mana Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Juga nanti ada juga safari ramadhon yang dilaksanakan oleh setiap Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), jadi setiap OPD kita kirimkan di Griya Agung Palembang seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi sudah sejak rutin tiap malam ada di Griya Agung.

“Kalau untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) ini khususnya sifatnya adalah BUMN/BUMD dan FORKOPIMDA, dan ini juga mengikuti Penjabat Gubernur Sumsel atau yang diutus nanti, apabila Penjabat Gubernur Sumsel tidak ada halangan mungkin beliau akan hadir langsung,” ujarnya.

Kemudian, ada juga yang seperti Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) kita gabungkan dengan PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) Persero), Pangkalan Angkatan Udara (LANUD) kita gabungkan dengan PT Angkasa Pura Sultan Mahmud Badaruddin Cabang Palembang, karena itu satu tempat dalam satu kawasan, sehingga untuk efektif dan efisiennya,” ujarnya.

Seperti Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung (BSB) setiap tahun pasti ada, Kemas H Alim tersendiri, nanti ada juga Pertamina tersendiri, memang ini nanti akan terkuas, untuk sementara itu yang kita nantikan dari para BUMN.

“Di mana yang selama ini dari BUMN adalah PT Bukit Asam, Tbk dan lain-lain ini kan sudah kita sudah siapkan, makanya tadi untuk menyiapkan ada kursi, dan sebagainya, jadi untuk mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kalau FORKOPIMDA tidak dilaksanakan secara penuh dilaksanakan, FORKOPIMDA ini kan kita ada pembukaan di Griya Agung malam pertama, dan penutupan di Griya Agung juga, jadi seluruh FORKOPIMDA, OPD, dan BUMN/BUMD kita gabungkan pada pembukaan dan penutupan.

Nanti akan di gilir kan, sudah kita jadwalkan dan di gilir kan untuk mereka, maka sebelumnya apabila sesuai kan tidak dengan pimpinan masing-masing, tapi kelihatannya sudah penuh juga, karena kita ada cuti juga.

“Karena sebelum cuti, atau satu hari sebelum cuti kita tutup, nanti safari ramadhonnya kita tutup, dan penutupannya sendiri dilaksanakan di Griya Agung Palembang, dan kalau terkait hal-hal lain seperti pasar beduk dan sebagainya silah kan tanyakan kepada di masing-masing dinas terkait,” katanya.

Masih dilanjutkannya, kalau kami lebih kepada pelaksanaan ibadahnya, itu nanti coba tanyakan kepada Dinas terkait untuk masalah itu, kalau kami khusus untuk ibadah, jadi kami tidak ke mana-mana, jadi sesuai dengan tugas masing-masing.

Kalau tugas kami adalah menyiapkan tempat ibadahnya, untuk pelaksanaan ibadahnya, BUMN/BUMD maupun FORKOPIMDA, jadi kita untuk dalam kota saja, tidak ke keluar kota, tidak ke kabupaten/kota.

“Karena kan mengingat waktunya juga, di mana sekarang kan sudah cukup kelihatannya, sudah jauh-jauh, tidak mungkin kalau jauh-jauh, mungkin Walikota Palembang seandainya kita jadwalkan nanti mungkin Walikota Palembang mengundang,” ucapnya.

Masih disampaikannya, untuk tahun ini tidak ada penjadwalan safari keluar kota tidak ada, tidak kami jadwalkan khusus untuk bulan-bulan ini sudah penuh juga dengan OPD, jadi tidak kita jadwalkan. Tapi andai kabupaten/kota ingin melaksanakan safari ramadhan ya silah kan saja, itu per kabupaten/kota masing-masing ya silah kan.

Kalau kami kan tingkat provinsi, sedangkan kalau tingkat kabupaten/kota mau melaksanakan ya silah kan saja, diharapkan memang mengadakan juga. Di mana tujuannya untuk silaturahmi, di mana silaturahmi antara stakeholder, kalau pemerintah mengundang warga masyarakatnya itu penting, dan itu silaturahmi.

“Di mana itu bisa juga sekaligus melihat secara langsung lebih dekat apa permasalahan-permasalahan yang ada dikunjungi, mungkin selama ini tidak terjangkau dengan adanya safari ramadhan bisa berkomunikasi, dan kami himbau mudah-mudahan Bupati/Walikota bisa melaksanakan juga seperti apa yang dilaksanakan oleh Penjabat Gubernur Sumsel,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *