Irwansyah: Issue Krisis Pangan akan Terlewati dengan Mulus

  • Bagikan

Gatanews.id // Palembang // 29/1/2024

Asosiasi pedagang pasar Sumsel mendukung pemerintah dalam mencegah issue kekurangan pasokan bahan pokok menjelang pemilu 14 Februari 2024.

Asosiasi pedagang pasar Sumsel dukung pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pokok serta menjamin pasokan bahan pokok.

Sekretaris umum Asosiasi Pedagang Pasar sumsel Irwansyah Masri mendukung penuh langkah pemerintah yang akan menguasai pengadaan, pengelolaan dan penyaluran bahan pangan pokok (bapok) demi mengantisipasi krisis pangan, lonjakan harga dan masalah lainnya.

“Adanya issue nasional yang mengatakan bahwa akan terjadi kekurangan bahan pokok dan kenaikan harga yang melonjak tinggi membuat para pedagang serta Masyarakat Sumsel khawatir sehingga kami sebagai perwakilan pedagang Sumsel mendukung kebijakan pemerintah”.

Menurut Sekum APPS dengan masuknya iklim badai El Nino sehingga rantai pasokan yang terhambat namun dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengambil langkah dengan menguasai pengadaan, pengelolaan, dan penyaluran bahan pokok merupakan langkah yang tepat sehingga ancaman / issue krisis pangan di Sumsel tidak terjadi. Sebab dengan langkah ini diyakini masalah yang berkaitan dengan pangan akan teratasi.

“Misalnya soal stok pangan akan tercatat dan tersedia dengan baik. Jika stok tersedia dengan baik, maka issue krisis pangan akan terlewati dengan mulus,” katanya.

Dengan stok pangan yang baik, tentunya akan berpengaruh terhadap kestabilan harga di pasar pada momen tertentu, seperti hari raya keagamaan serta tidak dijadikan komoditi para politikus untuk menjatuhkan pemerintah dalam pesta politik pemilu 2024.

Asosiasi Pedagang Pasar Sumsel siap membantu menjaga stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *