Dewan Pembina LPPSB Saat Menerima Piagam Penghargaan Dari LPPSB Sumsel

  • Bagikan

Gatanews. Id// Palembang // 21/1/2024

Organisasi Laskar Perjuangan Pengemudi Sumatera Bersatu (LPPSB) Se Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan acara Deklarasi dan Pengukuhan organisasi LPPSB. Selain itu juga melaksanakan silaturahmi dan pengenalan lebih dekat tentang organisasi LPPSB dan juga sosok Pembina LPPSB, Pembacaan dan penandatanganan perjanjian PAKTA INTEGRITAS oleh Anggota DPR RI DAPIL Sumsel Ir H Eddy Santana Putra, M.T dan juga pembacaan ikrar dukungan dari keluarga besar Organisasi LPPSB untuk Anggota DPR RI DAPIL Sumsel.

Adapun kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI DAPIL Sumsel Ir H Eddy Santana Putra, Ketua Umum Pimpinan Pusat LPPSB Mustopa, dan kegiatan ini sendiri bertempat di jalan Padat Karya Kelurahan Talang betutu Kecamatan Sukarame Kota Palembang Sumsel.

Adapun di dalam kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumsel Ir H Eddy Santana Putra, M.T, Ketua Umum Pimpinan Pusat LPPSB Mustopa, Andi Joker, dan para komunitas yang tergabung di dalam LPPSB Sumsel, dan undangan lainnya, Minggu (21/1/2024).

Anggota DPR RI DAPIL Sumsel Ir H Eddy Santana Putra, M.T di dalam sambutannya mengatakan kita datang kesini semua pengemudi yang tergabung dalam LPPSB ada pengemudi truk, pengemudi bus, pengemudi Taksi Online, pengemudi Trans Musi, bus kota, dan lain-lain.

Hari ini sepakat membentuk suatu wadah organisasi yang dinamakan LPPSB, satu bulan yang lalu mereka datang beberapa perwakilan ke tempat saya dan menyampaikan niat yang baik ini.

“Kami ingin kami bersatu tapi mohon saya menjadi Dewan Pembinanya, dan saya siap asal harus jelas dukungannya, semuanya dari seluruh segmen yang ada di masyarakat saya datangi termasuk yang ini yakni LPPSB,” ujarnya.

Kemudian, asal dukungannya tanggal 14 Februari 2024 untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan mereka bersatu ini memang untuk itu, saya siap membinanya asal dukungan untuk pasangan nomor urut 2 tersebut.

Oleh karena itu, saya alhamdulillah pagi tadi masih di Jakarta langsung terbang kesini karena sudah janji, dan saya mohon maaf jika ada janji-janji yang tidak semua terakomodir di sini.

“Tapi yang terpenting semangat kita, tekad kita berada di sini untuk sama-sama satu hati kita mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan di sini saya wajib sampaikan ada salam dari beliau, yakni salam Gemoy,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, makanya tadi saya lihat begitu sampai langsung disambut oleh joget gemoy, senam gemoy, sekarang luar biasa itu menjadi fenomenal begitu dimana-mana sekarang ibu-ibu dan bapak-bapak gampang kalau senam pagi-pagi ya senam gemoy.

Seperti itu tadi kita bergerak untuk sehat, seperti senam, saya bersama dengan teman-teman sudah melakukannya satu kali yakni di daerah 3-4 ulu.

“Nanti ada lagi dalam minggu-minggu ini kita adakan lagi, jika ibu-ibunya sudah siap maka saya akan datang kembali kesini, kita senam gemoy, dan ini suatu hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya juga ada pemilihan Presiden pada waktu Ir Joko Widodo terkenal dengan Salam Dua Jari,” katanya.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat LPPSB Mustopa SK dengan didampingi Andi Joker mengatakan, di mana kegiatannya sendiri tentang deklarasi LPPSB, pelantikan dan pengukuhan sekaligus. Adapun tujuan organisasi ini agar dapat mampu menampung semua aspirasi pengemudi, pihak ke pengemudi, dan memperjuangkan hak-hak pengemudi.

Balik lagi aspirasi pengemudi akan kita mampu untuk tampung dalam suatu wadah organisasi LPPSB, sedangkan untuk pengemudinya sendiri umum, seluruh pengemudi yang tergabung di dalam komunitas.

“Untuk komunitas yang tergabung diacara ini. ada sekitar 55 komunitas yang support dan terdaftar pada kegiatan LPPSB ini. Sedangkan untuk berdirinya LPPSB ini sendiri berdiri sudah sejak bulan Oktober 2023,” ucapnya.

Masih dilanjutkannya, sedangkan untuk anggotanya sendiri kurang lebih sekitar 1500 anggota, kemungkinan besar akan bertambah dengan adanya deklarasi ini. Melatarbelakangi kegiatan ini banyaknya keluh kesah dari pengemudi ini khususnya masalah banyaknya peraturan-peraturan dari pemerintah yang tentunya tolak ukur kita ini berasaskan dari keadilan dan kesejahteraan bagi pengemudi.

Itulah yang akan diperjuangkan oleh tim LPPSB ini untuk memperjuangkan masalah keadilan dan kesejahteraan bagi pengemudi dalam hal ini yakni hak-hak pengemudi, supaya pengemudi ini harkat dan martabat pengemudi ini terangkat, dan tidak dianggap sebelah mata.

“Kenapa kegiatan ini diisi oleh Anggota DPR RI DAPIL Sumsel Ir H Eddy Santana Putra, M.T karena beliau adalah pembina organisasi LPPSB, dan kami kawan-kawan pengemudi khusus yang tergabung di LPPSB sekaligus kami akan mendukung beliau untuk duduk kembali di DPR RI,” imbuhnya.

Masih disampaikannya, sejauh ini untuk peran LPPSB ini sendiri sangat aktif, berperan aktif kita, salah satunya kita terus bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah untuk memberikan informasi sebanyak-banyak kepada pemerintah, dan di sini kita juga turut serta menjaga ketertiban pemilihan umum (Pemilu) untuk bisa bersih, jujur, dan adil.

Untuk keluhan-keluhan dari pengemudi banyak sekali, salah satunya adalah masalah di keluarkannya penerapan Over Dimensi Over Load (ODOL) itu banyak pengemudi-pengemudi khususnya yang membawa bahan-bahan pokok, sembako, air mineral, kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat itu harus masuk timbangan dan lain-lain sebagainya.

“Itu salah satu menjadi poin kita juga untuk kita perjuangkan, supaya adanya aturan itu bisa berimbang, bisa diberikan kekhususan untuk kendaraan-kendaraan angkutan khususnya logistik yang mengangkut sembako, dan sebagainya agar diberi pengecualian untuk tidak masuk di dalam timbangan,” bebernya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *