Membawa Nama Harum Aceh Salman Yoga Sastrawan Aceh Diundang Ke Festival Sastra Internasional

  • Bagikan

GATANEWS.ID I BANDA ACEH –  Sastrawan dan penulis asal Gayo Provinsi Aceh Salman Yoga S dan bukunya yang berjudul “Belbuk” di undang ke Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2023, Senin (25/9/2023)

Hal tersebut diketahui dari surat yang dikirmkan oleh panitia pelaksana Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2023 yang ditandatangani oleh budayawan dan sastrawan Dato Sri Lela Budaya Rida K Liamsi dan Husnizar Hood tertanggal 20 Sep 2023.

Dalam surat tersebut dijelaskan sastrawan dan penulis yang diundang berikut dengan karya bukunya adalah yang lolos kurasi sebagai syarat kesertaan dalam festival mewakili daerah dan negara mereka masing masing, dan Salman Yoga S adalah sastrawan dan penulis satu-satunya dari Provinsi Aceh-Indonesia.

Dalam daftar undangan yang lolos kurasi terdapat 89 sastrawan dan penulis yang berasal dari tiga negara (Indonesia, Malaysia dan Singapura) dan sejumlah kota/provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) sudah berlangsung selama enam tahun berturut-turut. Surat dimaksud bertujuan agar penulis dan sastrawan dari negara/provinsi dapat difasilitasi mengingat panitia tidak menyediakan biaya transfortasi.

Mereka yang lolos kurasi dengan karya bukunya adalah duta dan kebanggaan wilayah masing-masing, dan eksistensi mereka perlu disuport.

Sementara Salman Yoga sendiri menyatakan apresiasinya terhadap panitia yang telah menseleksi karya bukunya sebagai syarat penyertaan pada Festival Sastra Internasional dimaksud yang akan dilangsungkan pada tanggal 29 Oktober hingga tanggal 1 November 2023.

“ Salman Juga Mengucapkan Terimakasih sebesar besarnya kepada panitia yang telah mengapresiasi karya buku saya yang berbahasa Gayo untuk dapat serta dalam Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2023”, jelasnya.(**)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *