PKN NTB : Idul Adha Modal Kebangkitan Nusantara

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Hari raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1444 H dengan nilai yang terkandung di dalamnya merupakan modal utama dari kebangkitan Nusantara. Hal itu ditegaskan Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) NTB, TGH Fauzan Zakaria Amin, Lc, M.Si kepada media, Rabu (28/06/2023).

 

“Salah satu modal utama kebangkitan Nusantara dan memajukan peradaban Dunia adalah cinta. Cinta kepada nilai-nilai kebenaran, cinta kepada sesama manusia, cinta terhadap lingkungan, cinta terhadap perjuangan dan pengorbanan, cinta tanah air, cinta terhadap segala komponen pembangunan dan kemajuan merupakan pelajaran penting yang dapat kita ambil dari perjalanan dakwah Nabi Ibrahim yang menjadi historical terjadinya hari raya Idul Adha,” ungkap Tokoh Muda Asal Lombok Timur yang kerap dipanggil Tuan Guru Millenial (TGM) tersebut.

 

Selain itu, dia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang melakukan penyembelihan hewan qurban dan membagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Salah satu bentuk cinta dan peduli kemanusiaan adalah menyembelih hewan qurban, lalu dagingnya di bagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan. Kami apresiasi semua pihak yang melestarikan budaya mulia itu, terutama di masa susah seperti sekarang ini,” ucapnya.

 

Selain itu lanjut Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) NTB itu, Idul Adha diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperbaiki kesejahteraan, gizi, vitamin, terutama para peternak dan masyarakat secara luas. Karena para peternak sapi terkadang justru jarang bisa memakan daging sapi.

 

“Selaku pribadi dan Ketua PKN NTB, kami ucapkan kepada seluruh umat Islam, selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah,” tandasnya.

 

Dia berharap, Bila frekwensi dan gemuruh cinta semakin terasa di hati seluruh anak bangsa, maka itu merupakan sebuah tanda kebangkitan akan terjadi dan cita-cita kejayaan Nusantara akan segera terlaksana. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *