Sukses! Ratusan Peserta Disabilitas Ramaikan Fun Run Difabel di Sirkuit Mandalika

  • Bagikan

Gatanews.id, Mandalika | Menjelang hari Bhayangkara ke 77, Polda NTB bersama Polres Lombok Tengah menggelar acara Fun Run Difabel di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Sabtu (24/06).

 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 496 peserta yang berasal dari Pulau Lombok Pulau Sumbawa dan Pulau Bali.

 

Fun Run Difabel terselenggara atas kerjasama pihak Polda NTB bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan ITDC serta MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika.

 

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang mendukung hingga kegiatan Fun Run Difabel terlaksana dengan meriah.

 

Sementara General Manager The Mandalika Molin Duwwanno dari pihak ITDC mengatakan kegiatan yang dilakukan sangat mulia. Dia berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan.

 

“In Sya Allah kegiatan ini akan menjadi aktivitas rutin dalam kalender MGPA,” katanya.

 

Vice President Operations & Motorsport Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Muhamad Wahab menambahkan, pihaknya akan melakukan perbaikan supaya para difabel dan keluarganya bisa selalu mendekatkan diri kepada Sikruit Mandalika.

 

Ia berharap kedepan Difabel di seluruh Indonesia dapat merasakan keindahan Sikruit Mandalika, bukan hanya yang ada di NTB saja.

 

“Begitu kami di kontak oleh teman-teman Polres, mengenai kegiatan ini kami langsung antusias untuk menyukseskan Fun Run Difabel ini,” ujarnya.

 

“kegiatan ini sangat bagus sekali, kedepan kita akan melakukan perbaikan untuk acara ini. Kelasnya kita akan bagi, mungkin bisa kelas satu kilo, dua kilo atau lebih,” tambahnya.

 

Ungkapan bahagia juga datang dari Bupati Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahari, yang sempat hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

 

“kegiatan yang di inisiasi oleh bapak Kapolda NTB ini sangat luarbiasa, saya sangat berbahagia melihat senyum bahagia para difabel ini,” ujarnya.

 

Salah satu peserta Jhon Korsi Roda mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Meski dirinya tidak menjadi yang tercepat pada lomba kali ini.

 

Namun dia juga menikmati kebersamaan bersama temen-temen Disabilitas lainnya merasakan berada di Sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggaan Indonesia. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *