Polsek Praya Gelar Patroli, Antisipasi Tawuran Pelajar

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Tengah | Polres Lombok Tengah melalui Polsek Praya gencar menggelar patroli di jam-jam rawan guna mengawasi dan mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar di Kota Praya.

 

“Antisipasi dilaksanakan dengan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada jam-jam rawan di setiap sekolah,” kata Kapolsek Praya Iptu Haryono, Selasa (06/12).

 

Kapolsek menjelaskan, patroli ini akan terus diberlakukan terutama pada saat pulang sekolah dengan melakukan inpeksi mendadak (sidak) kebeberapa lokasi sekolah yang dianggap rawan.

 

Petugas juga meminta kepada pihak sekolah untuk bekerjasama membantu melakukan pengawasan kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

 

Selain sidak dilakukan juga razia senjata tajam (Sajam) terhadap para pelajar serta memberikan imbauan kepada siswa-siswi terkait larangan tawuran, kepemilikan senjata tajam maupun konsumsi minuman keras.

 

“Apabila dalam patroli ada pelajar yang kedapatan membawa Sajam, kita tidak akan segan untuk menggiringnya ke kantor,” tegas Kapolsek.

 

Selain tindakan preventif, petugas juga melakukan kegiatan represif dengan pola pembubaran para pelajar yang berkumpul secara bergerombol. Tindakan ini dilakukan pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *