MGMP IPA SMP Lutra Gelar Workshop PMM

Gatanews.id//Luwu Utara,23/11/2022

MGMP IPA SMP Kabupaten Luwu Utara kembali menggelar Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan Workshop ini berlangsung selama tiga (3) hari dengan moda luring dan daring.

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan sebagai upaya merealisasikan program kerja MGMP IPA Luwu Utara yang juga dilaksankan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022. Kegiatan berlangsung dari Selasa hingga Kamis tanggal 22- 24 November 2022.

Banner Iklan Aruna

Pembukaan Workshop dilaksanakan secara luring (tatap muka) pada Hari Selasa, 22 November 2022 di Laboratorium IPA UPT SMPN 1 Masamba dan dua (2) hari berikutnya, Rabu dan Kamis tanggal 23-24 November 2022 dilanjutkan secara daring baik sinkronus Via Google meet dan asinkronus melalui group WhatssApp atau google classroom. Kegiatan pembukaan workshop dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamiluddin, S.E, M.Si. dan Kepala UPT SMPN 1 Masamba Hardin, S.Pd. selaku tuan rumah. Pada kegiatan pembukaan workshop, Kepala Bidang GTK dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan workshop yang diinisiasi oleh MGMP IPA Luwu Utara dalam pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Selain karena materinya terkait PMM sebagai Platform pembelajaran yang sedang intens disosialisasikan pemanfaatannya, juga karena MGMP IPA Luwu Utara ini sebagai MGMP paling aktif berkegiatan dalam mengembangkan kompetensi guru, khususnya Guru Mata pelajaran IPA di Luwu Utara. Kita berharap, MGMP lain dapat mengikuti jejak MGMP IPA, agar juga aktif dalam ber MGMP terang Jamil sapaan akrab Kabid GTK.

Narasumber kegiatan Workshop ini adalah dari internal komunitas MGMP IPA Luwu Utara Yundini, S.Pd. (Duta Rumah Belajar 2018) guru UPT SMPN 6 Masamba. Selain itu ada materi suplemen Quiziz oleh Syukur Muhammad guru IPA UPT SMPN 2 Seko.

Dalam keterangannya kepada awak media pada waktu dan tempat yang berbeda, Syamsir Ketua MGMP IPA Luwu Utara menerangkan bahwa kegiatan MGMP IPA rutin dilaksanakan atas kerjasama yang baik antara pengurus dan anggota komunitas dalam mendukung pelaksanaan program kerja MGMP, baik dalam hal pendanaan maupun dukungan dalam bentuk yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *