KNPI Hadiri Dies Natalis XI IPSIM, Ajak Bersinergi

  • Bagikan

Gatanews.id // 03/11/2022

TANA TORAJA, Ketua DPD II KNPI Tana Toraja Restu Tangaka, S.Ag. hadiri Dies Natalis XI IPSIM yang digelar di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kab. Tana Toraja, Senin (31/10/22) lalu.

Restu ditemani jajaran pengurus DPD II KNPI untuk memenuhi undangan sekaligus mengajak para pengurus membangun jaringan kemitraan dengan IPSIM. Dalam kegiatan tersebut Restu diminta untuk menyampaikan sambutan.

“Pemuda toraja harus selalu bersinergi dengan semua stakeholder, baik organisasi pemuda, pemerintah ataupun swasta, mampu bersinergi dalam segala hal yang dapat membawa mudarat yang positif bagi pemuda, masyarakat, dan kepada pemerintah. ” ungkap Restu.

Tokoh Pemuda yang berasal dari Simbuang ini menekankan poin penting untuk tamu undangan bahwa pemuda memiliki tanggung jawab yang kompleks untuk membangun berbagai potensi melalui sinergitas yang dibangun beralaskan nilai-nilai perjuangan pemuda.

IPSIM (Ikatan Pemuda Simbuang Mappa) yang kini berusia 11 tahun telah mencapai titik tumbuh dari rangkaian perjalanan organisasi yang akan terus berkarya untuk memajukan SDM anggotannya dan demi kemajuan Simbuang Mappa. Diketahui saat ini Simbuang Mappa yang terletak di bagian Barat Tana Toraja masih merangkak dari berbagai ketertinggalan, dan kehadiran IPSIM diharapkan membuka ruang gerak bagi pemuda untuk menghasilkan perubahan yang signifikan di Simbuang Mappa.

Sebagai catatan Restu Tanggaka adalah juga bagian dari IPSIM. Restu pernah menjabat sebagai Ketua Umum, sehingga kecintaannya terhadap Pemuda Simbuang Mappa masih terpatri kuat dalam dirinya, “Selamat Berdiesnatalis ke-11 IPSIM, Jayalah selalu,” tutupnya mengacungkan tangan.

Merespon sambutan Restu, Demianus Tonglo Arruan, Ketua IPSIM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KNPI Tana Toraja, dan mengharapkan sinergitas di antara IPSIM dan KNPI dapat terjalin secepatnya dan menghasilkan rupa giat yang bermanfaat bagi kemajuan Tana Toraja.

 

Penulis: Hajar AswadEditor: Hajar Aswad / Biro Sulsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *