Sejumlah Ruas Jalan akan Ditutup Saat Event Ironman Berlangsung

Gatanews.id | Polda NTB melakukan pemberitahuan pada warga akan adanya penutupan jalur dan penerapan kontra flow (simulasi lalu lintas) pada saat Event olahraga Internasional Ironman 70.3 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (08/10/2022).

 

Hal ini dilakukan karena event tersebut akan menggunakan fasilitas jalan raya, seperti bersepeda sejauh 90,1 kilo meter dan berlari sejauh 21,1 kilo meter.

 

Banner Iklan Aruna

“Untuk itu Polda NTB beri permakluman kepada warga karena akan ada penutupan jalur dan penerapan kontra flow,” ucap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Kamis (06/10).

 

Untuk rute bersepeda peserta Ironman 70.3 dimulai dari Hotel Holiday Resort sampai putaran balik Batujai dan kembali ke Hotel Holiday Resort.

 

Polisi akan menutup jalan Senggigi Pemenang pada pukul 05.00 – 16.00 Wita atau selama kegiatan berlangsung dengan sistim selektif prioritas, dalam artian hanya warga setempat yang akan diberikan akses.

 

Sementara untuk kendaraan yang akan melintas menuju Lombok Utara atau dari Lombok Utara menuju Mataram akan di arahkan menggunakan jalur Pusuk.

 

Pengaturan lalu lintas akan dimulai dari perempatan Pemenang KLU sampai Hotel Holiday Resort dengan sistem selektif prioritas.

 

“Dimana masyarakat yang dari arah Tanjung dan sekitarnya yang hendak menuju ke Mataram ataupun tujuan akhir perjalanan ke kawasan Senggigi diarahkan melalui ruas jalan Pusuk,” jelas Kabid Humas.

 

Sedangkan, lanjutnya, masyarakat yang bertempat tinggal atau tamu yang menginap di area event sampai dengan Hotel Katamaran, diperkenan melintas secara selektif, karena penyekatan akan dilakukan di ruas jalan sekitar Hotel Jevva Klui.

 

Selanjutnya dari Holiday Resort menuju ke Hotel Montana akan diberlakukan sistem penutupan dengan sistem selektif prioritas, artinya masyarakat umum yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan melintas.

 

“Dari Hotel Montana ke Jembatan Loang Baloq diberlakukan sistem sistem buka tutup, sementara, dari Jembatan Loang Baloq sampai dengan putaran balik Batujai akan diberlakukan sistem contra flow. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

 

Kemudian contra flow juga akan dipasang dari Bundaran Jempong menuju Jembatan Loang Balok. Dimana peserta lomba sepeda akan menggunakan jalur sebelah kanan menuju Giri Menang Square (GMS), Bypass BIL sampai dengan putaran balik di Batujai menuju GSM.

 

“Jalur kiri akan diperuntukkan bagi masyarakat umum,” ujar Artanto.

 

Sementara kendaraan yang datang dari arah Batujai menuju GMS akan diberlakukan sistem contra flo dan dari GMS menuju Batujai menggunakan jalur kiri. Pun begitu juga yang dari Jempong ke Jembatan Loang Balok diberlakukan contra flow dengan kendaraan dari arah Loang Balok menuju Bundran Jempong.

 

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat sehingga penggunaan rute saat lomba nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Artanto. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *