Upacara HUT TNI ke -77,Berlangsung Khidmat

  • Bagikan

Gatanews.id  |  NTB – Rabu, 05 Oktober 2022.Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M. Sc., menghadiri Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 bertempat di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram (5/10).

Tak lupa Gubernur mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 kepada seluruh jajarannya, upacara yang luar biasa.

“Semoga TNI tetap berada dihati rakyat, dan TNI adalah kita semua,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang dibacakan Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M., sebagai inspektur upacara menyebutkan bahwa dalam beberapa hasil survey, salah satunya lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dilakukan pada tanggal 24 Juni 2022, tingkat kepercayaan publik kepada TNI paling tinggi sebesar 93,2 persen.

“Untuk itu, seluruh prajurit dan PNS TNI terus menjaga dan mempertahankan kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ungkapnya.

Selain itu, pemberian Satyalancana Kesetiaan oleh Presiden RI secara simbolis diberikan ke beberapa prajurit TNI. Hal ini diberikan sebagai tanda kehormatan yang telah berjasa luar biasa dan telah mengabdi selama 8, 16, 24 dan 32 tahun secara terus-menerus.

Diakhir kegiatan, terdapat acara tambahan yang menampilkan atraksi menarik yang ditampilkan oleh TNI, diantaranya pertunjukan Drum Band dan aksi Karate.

Turut hadir dalam upacara tersebut, diantaranya dari unsur Forkompinda provinsi NTB dan jajarannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *