Sebanyak 250 Personel Polresta Mataram Siap Amankan Ajang Ironman 70.3

Gatanews id | Polresta Mataram akan menurunkan 250 personil, untuk mengamankan event Ironman 70.3 yang akan diselenggarakan pada 8 Oktober 2022 mendatang di Senggigi, Lombok Barat.

 

Event Ironman tersebut para atlet akan menggunakan Sepeda dan menempuh rute sejauh 90,1 Km, 11 Km diantaranya melewati wilayah Kota Mataram, mulai dari Perbatasan Lombok Barat – Kota Mataram (Meninting) hingga Tembolak Pelangi Baypass sebagai perbatasan Lombok Barat – kota Mataram.

 

Banner Iklan Aruna

Keterangan ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa dalam konferensi pers yang di selenggarakan di gedung SKCK Polresta Mataram, Senin (03/10) siang.

 

Kapolresta berharap kepada warga masyarakat Kota Mataram untuk sedapat mungkin tidak melewati jalur yang digunakan oleh peserta Ironman, yaitu mulai jalur Senggigi – Jalan Arya Banjar Getas – Jalan lingkar Selatan hingga Tembolak Pelangi Baypass.

 

“Seperti yang disampaikan panitia bahwa saat para peserta melintas pada jalur tersebut tidak boleh ada yang melewati jalan tersebut, baik orang, binatang, maupun kendaraan,” jelas Kapolres.

 

Ia juga menjelaskan bahwa pada setiap gang, perempatan maupun pertigaan akan ada petugas yang berjaga untuk memastikan bahwa di jalur tersebut tidak ada yang melintas.

 

“Mengenai tehnis pengaturan, kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Mataram maupun Provinsi NTB agar bisa kita siapkan jalur-jalur alternatif selama Ironman berlangsung,” ujarnya.

 

Sesuai dengan informasi yang diberikan, jalur tersebut harus steril mulai pukul 06.00 wita hingga14.00 wita pada tanggal 8 Oktober 2022.

 

Untuk mensosialisasikan kegiatan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan dari jalur yang dilewati dengan melibatkan petugas Bhabinkamtibmas, untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat mulai saat ini, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya terlabih dahulu.

 

“Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing lingkungan terutama jalur yang dilewati peserta Ironman,” katanya.

 

Peserta Ironman sendiri, berdasarkan informasi yang diterima akan diikuti oleh 406 peserta dari 33 negara. Oleh karena itu keterlibatan Polresta Mataram sangat diperlukan untuk mensukseskan event bertaraf Internasional tersebut. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *