Jadi Pemateri Sekolah Politik Kebangsaan, Gubernur Serukan Manfaat Beasiswa NTB

Gatanews.id | Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan terdapat banyak manfaat yang dapat diterima oleh siapa saja yang mengikuti Beasiswa NTB, terutama masyarakat NTB yang ingin menjadi tokoh Politik.

 

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Sekolah Politik Kebangsaan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram, di Kantor Balai Guru Penggerak NTB, Mataram, Minggu (02/10).

 

Banner Iklan Aruna

“Beasiswa NTB merupkan cara kami mengumpulkan talenta-talenta di NTB untuk memeperkenalkan Dunia sehingga kedepannya anak-anak NTB mampu mengenggam Dunia di masa depan,” serunya.

 

Menurutnya, relasi atau pertemanan menjadi salah satu peran penting untuk menjadi tokoh politik yang hebat. Melalui Beasiswa NTB, hal ini dapat terwujud.

 

“Sekolah di luar negeri akan mendapatkan pola pertemanan yang baru dan lebih berwarna, hal ini penting dalam modal berpolitik. Saya berharap 15 hingga 20 tahun mendatang masyarakat NTB dapat menjadi tokoh politik yang hebat serta masyarakatnya tersebar diseluruh dunia,” terang Bang Zul sapaan akrabnya.

 

Selain itu, dalam pemaparannya Bang Zul Juga menceritakan kisahnya saat menjadi aktivis di Jakarta hingga pertama kali menjadi Calon Leglislatif di Senayan.

 

Di akhir pemaparannya, ia berharap kegiatan seperti ini jangan berhenti namun harus diteruskan, karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa/mahasiswi yang ingin terjun ke dunia politik.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram, Iskandar, mengucapkan terimakasih atas kesempatannya dapat hadir sekaligus sharing menganai pengalamannya selama berkarir di dunia politik.

 

“Terimakasih pak Gubernur sudah memberikan imajinasi mengenai politik di masa depan serta pengalaman yang tak kalah menarik selama berkarir di dunia politik, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” kata Iskandar. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *