Tokoh Pemuda Beri Dukungan Subehing dipilkades Desa Bungadidi

  • Bagikan

Luwu Utara, gatanews.id (26/09/2022)

Salah satu Calon Kepala Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu-utara, Subehing Nomor urut Dua mendapat dukungan oleh beberapa Tokoh pemuda yang ada di desa bungadidi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di gelar serentak Rabu,28 September 2022.

Tumbuhnya inisiatif warga Desa Bungadidi dalam arena demokrasi merupakan pertanda baik bagi berseminya gerakan sosial para Pemuda desa yang akan menjadi “pupuk” dan “nutrisi” bagi bertumbuh kembangnya demokrasi yang subtantif.

Desa telah mengenal demokrasi sebelum negara kita terbentuk. Demokrasi desa memiliki ciri khas tersendiri. Sebagai masyarakat komunal, warga desa kental dengan sikap toleran, tolong menolong, gotong royong dan saling menghargai. Kondisi ini pun membentuk kehidupan demokrasi desa yang juga toleran, saling menghormati, saling menolong, berpartisipasi secara sukarela, dan mengedepankan kemanusiaan.

Andri (32) pria yang akrab di sapa dodot ini di selah waktu saat di temui bersama dengan Tokoh pemuda dari sebagian Dusun yang ada di wilayah desa bungadidi, Romansa pemilihan kali ini yang dulunya identik dengan Darah Biru, secara bertahap harus bisa di rubah, Negara ini menjunjung tinggi nilai demokratis jadi siapa pun yang ingin menjadi kepala desa harus kita apresiasi sebagai penanda kebangkitan lokalitas, Struktur masyarakat desa bungadidi yang majemuk, dinamika politik serta keragaman pola kelola kekuasaanya harus dirubah sehingga butuh pemimpin seperti pak Subehing yang di anggap menjadi calon pemimpin yang mempunyai loyalitas kepemimpinan yang tinggi terhadap semua kalangan “pungkasnya.

Sirkulasi elit politik lokal di tingkat desa harus berjalan secara demokratis dalam tahapan Pilkades kali ini lah yang akan menentukan pola kepemimpinan dan kemajuan Desa Bungadidi di masa yang akan datang “Tutupnya.

Editor: Hajar Aswad / Biro Sulsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *