Jatuh dari Tebing, Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas

  • Bagikan

Gatanews.id | Pemancing asal Jakarta atas nama Jumri (50) ditemukan tewas di Pantai Semeti Lombok Tengah, Senin (26/09). Ia merupakan karyawan di sebuah villa yang berada di Desa Selong Belanak itu terjatuh dari tebing saat hendak memancing sehari sebelumnya.

 

Kapolres Lombok Tengah melalui Kapolsek Praya Barat selaku Plh Kabag Ops AKP Hery Indrayanto membenarkan penemuan janazah korban yang jatuh pada Minggu (25/09).

 

AKP Hery menyampaikan, berdasarkan keterangan dua saksi yang merupakan rekan kerja korban mengatakan bahwa korban memancing di lokasi yang berbeda.

 

Sebelumnya salah satu rekannya korban atas nama Wawan mengingatkan korban agar tidak memancing terlalu jauh.

 

“Namun korban tidk mengindahkan peringatan tersebut,” jelas AKP Hery.

 

Saat keduanya mendengar teriakan meminta tolong baru diketahui bahwa korban tergelincir dan hanyut dibawa arus.

 

Kemudian kedua teman korban memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar untuk meminta bantuan dan menghubungi Polsek Praya Barat.

 

Mendapatkan informasi tersebut masyarakat sekitar langsung mengerahkan dua perahu sampan nelayan ke lokasi untuk dilakukan pertolongan dan korban sempat dilihat mengambang di laut.

 

“Namun karena kerasnya ombak dan arus air laut sehingga tidak bisa dilakukan evakuasi sampai akhirnya korban tidak terlihat lagi,” ucapnya.

 

Sementara Kapolsek Praya Barat yang mendapat informasi tersebut mendatangi TKP serta melakukan koordinasi dengan team SAR dan Kepala Desa Selong Belanak untuk melakukan pencarian lanjutan.

 

Jenazah ditemukan sekitar pukul 06.30 Wita. Kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Praya menggunakan Mobil Ambulance Desa Selong Belanak.

 

“Akhirnya korban ditemukan di pesisir pantai pada keesokan harinya. Lokasi jenazah sekitar 100 meter arah barat dari lokasi kejadian,” ujarnya.

 

Selanjutnya korban langsung dibawa ke ruang Janazah untuk dilakukan Outopsi. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *