oleh

Tentang MasmindoFaktor lingkungan mesti menjadi pertimbangan utama

Luwu, 01/08/2022

Terkait awak mas projects Masmindo Dwi Arya
Relawan peduli lingkungan dan sosial budaya Garabas kepada semua elemen terkait yang akan terdampak dari aktivitas eksploitasi penambangan emas, mengenai Awak Mas Project supaya tidak melihat lebih hanya pada keuntungan ekonomi saja. Sementara sisi-sisi yang lain mungkin terabaikan atau tidak diperhatikan secara maksimal.

Zulfikar Garabas mengatakan, teman-teman pemerhati tetap melakukan kajian terkait sosial dan lingkungan hidup yang akan terdampak degradasi dari kegiatan ekploitasi pertambangan ini.
Juga Mempertimbangkan dari hasil-hasil penelitian sebelumnya, terkait kondisi geologi, geografis, sifat-sifat fisis dan geoteknik tanah yang ada di Mendala geologi Sulawesi atau Celebes Vulcanic arc.

Maka terkait lingkungan dan sosial ini mesti di kaji lebih dalam untuk kedepannya melihat pegunungan ini merupakan hulu sungai-sungai yang menjadi sumber cadangan air untuk keperluan masyarakat di kabupaten Luwu (kata Zulfikar).

Banner Iklan Aruna

Sekaitan dengan aksi unjuk rasa masyarakat jilid 1 Oleh Koalisi Rakyat Bersatu KRB Luwu, pada Kamis, 28 Juli 2022 lalu, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Luwu dan gedung DPRD kabupaten Luwu, dengan slogan aksi “PT. Masmindo, angkat kaki dari Bumi Sawerigading”. Zukfikar mengatakan Semoga aspirasi masyarakat bisa di akomodir dengan baik oleh pihak DPRD selaku perwakilan rakyat, untuk segera menghadirkan Direktur dari PT. Masmindo untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat terkait 7 (tuju)tuntutan dalam unjuk rasa jilid 1 yang lalu (Kamis, 28 Juli 2022).

Editor : Hajar Aswad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.