oleh

Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, IKADIN NTB Undang Ustadz Abdul Somad

Mataram, Gatanews.id | Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KADIN NTB) menggelar acara “KADIN NTB Mengaji” yang diselenggarakan di Islamic Center Mataram, 30 Juli 2022.

KADIN NTB Mengaji yang bertema “Semangat Hijrah Untuk Kembangkan Ekonomi di Era Pandemi” itu menghadirkan penceramah kondang Indonesia yakni Ustadz Abdul Somad, Lc. MA.

Kadin mengaji sendiri merupakan salah satu program keagamaan dari sekian program sosial lainnya yang diselenggarakan oleh Kadin NTB dengan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sebagainya.

Pengajian yang dihadiri lebih dari seribu orang itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat baru di tahun yang baru untuk mengembangkan ekonomi di era pandemi saat ini.

Banner Iklan Aruna

Sementara itu Ketua Kadin NTB H. Faurani berharap, dengan bersilaturahmi akan ada unsur pencapaian-pencapaian yang lain.  “InsyaAllah dari Kadin Mengaji ini kedepannya akan ada program-program, misalnya seperti sunatan masal, jadi bidang-bidang itulah kita awali sejak malam ini, ” ungkapnya.

H. Faurani menuturkan ceramah Ustaz Abdul Somad yang patut ditiru, seperti bagaimana kita berbisnis lebih tertib, lebih disiplin, tidak merugikan orang lain, santun dan sesuai dengan syariat Islam. Memang itu akan lebih bagus tidak saling merugikan, artinya berbisnis dengan syariah dengan cara-cara Islam itu mudah-mudahan akan lebih baik untuk sesama rekan bisnis, pungkasnya.

“Kita sebenarnya ngaji ini supaya mendapatkan ketenangan kita kembali ke fitrah, ngaji, kita dekat dengan agama itu apapun hasilnya pasti lebih bagus. Karena kita menghadapi ujian yang ada sekarang  harus lebih tenang, melangkah lebih tertib dan lebih pasti dengan semangat baru di tahun baru ini, tutup H. Faurani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.