oleh

Pendaftar PMB Jalur Mandiri Kategori Miskin Gratis Kuliah di Unram

Gatanews.id | Mataram – Ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri Universitas Mataram (Unram) tahun 2022, sehari lagi akan dimulai tepatnya 7 Juli 2022. Hebatnya, dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri tahun 2022 ini, Unram memberikan program gratis bagi pendaftar kategori keluarga miskin berprestasi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unram Agusdin S.E., M.B.A., dalam sosialisasi dan pengarahan kepada Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Mandiri tahun 2022, Rabu (6/7/2022), mengungkapkan bahwa pendaftar dengan kategori keluarga miskin beprestasi, diberikan kebijakan kuliah gratis.

“Kita Universitas Mataram memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru, yang berasal dari kelurga miskin berprestasi. Ini tentu mereka sudah membuktikan dengan meng-upload tiga macam kartu, kartu PKH, KKS dan KIP,” kata Agusdin.

Dijelaskan, peserta kategori keluarga miskin berprestasi yang dinyatakan lulus seleksi, akan mendapat pengembalian uang pendaftaran, memperoleh pembebasan uang Iuran Pembangunan Institusi IPI) dan pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Banner Iklan Aruna

“Pendaftar dengan kategori keluarga miskin beprestasi diperuntukkan sebagai bagian dari kebijakkan afirmatif. Apabila pendaftar tidak memenuhi syarat akan dimasukkan untuk berkompetisi dengan kelompok pendaftar jalur reguler,” sebutnya.

Selain itu, Agusdin juga menjelaskan bahwa pendaftar jalur regular yang merupakan peserta kategori mampu secara ekonomi. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur reguler, akan membayar uang IPI dan UKT sesuai grade yang telah ditentukan.

Untuk diketahui, pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri Unram tahun 2022, akan dilaksanakan tanggal 7 Juli 2022 – 16 Juli 2022. UTBK jalur Mandiri akan dijeda pada hari Sabtu dan Ahad, untuk perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.