Pengamanan Pergeseran 110 Unit Kendaraan Dukungan MotoGP Mandalika 2022, Berjalan Mulus

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Dermaga Internasional Gilimas Pelindo III Lembar dibanjiri Ratusan kendaraan Roda Empat, dalam mendukung rangka dukungan MotoGP Mandalika 2022, Rabu (16/3/2022).

Kali ini terpantau sebanyak sebanyak 110 unit kendaraan travel bus mini Bus melakukan bongkaran dengan menggunakan Kapal KM. Mutiara Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kompol Dhafid Shiddiq SH,.S.IK,.MM  mengatakan personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mandalika II Rinjani disigakan melakukan Pengamanan.

“Mulai dari lokasi bongkaran di Dermaga Internasional Gilimas Pelindo III Lembar, hingga ke perbatasan Lombok Barat dan Kota Mataram,” ungkapnya, kamis (16/3/2022).

Mengingat banyaknya pergeseran kendaraan yang mencapai ratusan ini, maka personel pengamanan disiagakan di seluruh lokasi-lokasi sesuai dengan plitongan masing-masing.

“Rangakian Panjang kendaran ini selain mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian, juga mendapatkan penjagaan disepanjang titik-titik rawan yang dilalui,” katanya.

Kabag Ops memastikan telah menyiapkan delapan Pos, terdiri dari lima Pos Terpadu dan Tiga Pos Pantau di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Kendaraan-kendaraan ini informasinya dari Pelabuhan Lembar dengan tujuan ke Eks bandara Selaparang Mataram,” imbuhnya.

Antisipasi Pengamanan jalur, rangkaian Panjang kendaraan ini melalui Tiga Pos Terpadu Gili Mas dan Dua Pos Pantau yaitu Pos Pantau Segenter dan Pos Pantau GMS.

“Selain itu menempatkan personel disepanjang simpul-simpul (persimpangan) yang dilalui,  sepanjang jalan raya lembar, hingga sepanjang jalan Bypass BIL II,” jelasnya.

Adapun rincian kendaraan mini Bus dari PT Pandawa Travel yang tiba sebanyak 110 unit, dengan rincian satu unit Bus besar, dan 109 unit mini bus ( sejenis Hi Ace dan Elf ).

Mini Bus tersebut meninggalkan Gilimas menuju eks Bandara Selaparang dengan mendapatkan pengawalan dari PJR Dit Lantas Polda NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *