Akibat Jalan Licin, Truk Bermuatan Pupuk Terbalik di Tanjakan Sembalun

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Timur | Satu unit Dump Truck jenis Mitsubishi mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan jalan raya pusuk Sembalun Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Selasa (16/04).

 

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicholas Oesman menyebutkan, kecelakaan tunggal yang terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 06.30 wita tersebut akibat kondisi jalan yang licin karena diguyur hujan.

 

Ia menceritakan kronologis kejadian bermula ketika Dump Truk Mitsubishi dengan nomor polisi DR 8053 KS melaju dari Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur hendak menuju Sembalun.

 

Sesampainya di TKP, kendaraan yang bermuatan pupuk kandang dengan berat 5,5 ton dan dikemudikan oleh Fahridin (45) warga Dusun Sanggar Desa Anggaraksa itu tidak bisa menanjak sehingga mobil mundur dan langsung terbalik.

 

“Posisi jalan yang licin akibat hujan mengakibatkan truk tidak bisa menanjak,” kata Iptu Nicholas Oesman kepada awak media.

 

Pihaknya juga mengimbau pengendara yang melintas di jalur tanjakan Sembalun agar lebih berhati-hati. Karena jalur saat ini licin akibat hujan.

 

“Diimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu hati-hati. Apalagi cuaca hujan yang membuat kondisi jalan menjadi licin yang menyebabkan rawan terjadi kecelakaan,” imbaunya. (gii)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *