Kapolres Lombok Tengah Pimpin Sertijab Tiga PJU dan Dua Kapolsek

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Tengah | Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Praya Timur, Kapolsek Pringgarata dan Kapolsek Praya Barat Daya, Senin (01/04/2024) bertempat di Aula Mapolres Lombok Tengah.

 

Upacara Sertijab tersebut dilanjutkan dengan pisah sambut para pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di luar Polres Lombok Tengah maupun para pejabat baru yang akan melaksanakan tugas di Polres Lombok Tengah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lombok Tengah mengatakan pergantian dan pergeseran pejabat dalam lembaga kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi dan juga sebagai kebutuhan dalam menunjang tugas fungsi kepolisian.

 

“Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut Iwan mengucapkan rasa terimakasihnya atas dedikasi dan inovasi yang telah dilakukan para pejabat lama yang telah mengemban amanah tugas di Polres Lombok Tengah.

 

“Saya pribadi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Polres Lombok Tengah,” katanya.

 

“Selamat bertugas ditempat yang baru, terimakasih atas pengabdian dan kerjasama selama di Polres Lombok Tengah,” sambungnya.

 

Sementara itu kepada para pejabat baru, Kapolres Lombok Tengah menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besara Polres Lombok Tengah.

 

Ia meminta agar para pejabat baru untuk segera dapat menyesuaikan diri guna melanjutkan tugas-tugas dari pejabat sebelumnya.

 

“Selamat datang di Polres Lombok Tengah, saya percaya dengan kiprah para pejabat baru selama bertugas di kesatuan sebelumnya bisa membawa hal positif dalam pelaksanaan tugas di Polres Lombok Tengah,” kata Iwan.

 

Adapun ke Lima PJU yang melaksanakan sertijab, antara lain Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hizkia Yosia Claudius Peter Siagian, kini digantikan oleh Iptu Luk Luk il Maqnun.

 

Kasat Polair yang sebelumnya di emban IPtu Acim diganti oleh AKP Turmuzi. Kemudian Kapolsek Praya Timur yang dijabat Iptu Supardi di gantikan oleh Iptu Jalaluddin.

 

Selanjutnya Kapolsek Pringgarata yang dijabat oleh AKP Sulyadi digantikan Iptu Nyoman Astika dan yang terakhir Kapolsek Praya Barat Daya sementara dijabat Ipda Aswin Anggara kini dijabat Iptu Dahmanto. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *