850 Personel Gabungan Siap Amankan Puncak Event Pesona Bau Nyale 2024

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Tengah | Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah menyiapkan sebanyak 850 personel gabungan untuk mengamankan acara puncak Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah.

 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, mengatakan personel gabungan terdiri dari Polres Lombok Tengah, Kodim/1620 Lombok Tengah, BKO Dalmas dan BKO Brimob Polda NTB, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

 

“Pengamanan malam puncak Pesona Bau Nyale 2024 ini kita bagi menjadi tiga, ring satu, ring dua dan spot-spot yang perlu adanya petugas pengamanan di area tersebut,” katanya, Kamis (29/02).

 

Untuk area spot, dilanjut Iwan, akan dilakukan pengamanan sepanjang pantai seger, pantai senek hingga pantai torok aik belek.

 

“Semua spot sudah kita tempatkan personel gabungan dibawah perwira pengendali (Padal) yang akan bertugas mengamankan jalannya kegiatan,” jelasnya.

 

Kegiatan pengaman akan berfokus pada saat pembukaan event Bau Nyale, pada saat masyarakat turun ke pantai dan pada saat masyarakat bubar.

 

“Jadi, yang perlu kita amankan adalah kegiatan pada saat pembukaan event di jam 20.00 wita nanti (29/02/2024), besok pagi saat masyarakat turun ke pantai untuk menangkap Nyale serta waktu selesai acara atau pada saat bubar,” katanya.

 

Dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan Pesona Bau Nyale 2024 untuk tetap mematuhi aturan dari panitia penyelenggara dan petugas keamanan serta tidak melakukan hal hal negatif yang dapat mengganggu kelancaran acara.

 

“Kami yakin masyarakat kita patuh dan masyarakat kita tertib, Bismillah acara Festival Pesona Bau Nyale 2024 ini kita niatkan dan ikhtiarkan dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *