Anas Urbaningrum Beri Jempol Pincab PKN Lobar Yogi Swara

  • Bagikan

Gatanews.id|Lobar – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (DPN PKN) Anas Urbaningrum, memberikan apresiasi atas kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKN Lombok Barat. Pasalnya, I Wayan Yogi Swara selaku Ketua Pincab PKN Lombok Barat, legowo menjadi calon legislatif (caleg) nomor urut sembilan.

“Dalam pencalegan, saya lihat Ketua Pincab PKN Lombok Barat I Wayan Yogi itu memilih nomor urut sembilan, ini sungguh-sungguh luar biasa dan saya apresiasi,” ungkap Anas Urbaningrum saat membuka Rapat Koordinasi dan Temu Kader PKN se-Pulau Lombok, Jumat (12/1/2024), di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Anas, sudah menjadi kebiasaan di semua daerah dan partai jika ketua wilayah dan atau ketua cabang partai, dalam penentuan nomor urut caleg akan memilih atau menempati nomor urut satu.

“Tapi Yan Gi (sapaan Wayan Yogi yang disematkan Anas, red) ini milih nomor urut sembilan, maknanya apa, sebagai pincab Yan Gi memberikan kesempatan bagi kader lain yang menjadi calon nomor urut satu dan seterusnya, kemudian Yan Gi milih nomor urut sembilan,” ujarnya.

“Sekali lagi ini saya apresiasi,” imbuh Anas.

Selain itu, lanjut Anas, PKN Lombok Barat di bawah pincab Yogi Swara telah mampu memenuhi kuota caleg.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri ternyata PKN Cabang Lombok Barat mampu memenuhi 100 persen kuota caleg di masing-masing dapil,” tandasnya.

“Ini saya melihatnya sebagai sebuah metode, dimana sumber daya internal partai semuanya bergerak dengan baik, dengan mengubur dalam-dalam egosentris politik,” lanjut Ketum Pimnas PKN itu. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *