Aksi Solidaritas untuk Palestina, Polresta Mataram Kerahkan 292 Personel 

Gatanews.id, Mataram | Polresta Mataram berhasil menjaga kelancaran dan keamanan aksi solidaritas untuk Palestina yang dipusatkan di lapangan Masjid Islamic Center Kota Mataram, Minggu (26/11/2023).

 

Puluhan ribu masyarakat NTB membanjiri aksi tersebut. Dengan membawa spanduk bertuliskan “Save Gaza, Pray for Palestine” dan “Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina,” peserta juga membawa bendera Palestina seiring dengan bendera merah putih Indonesia.

 

Beberapa peserta aksi tidak hanya menyuarakan aspirasi secara simbolis, namun juga aktif dalam penggalangan dana kepada pengendara yang melintas di sekitar lokasi.

 

Aksi damai ini juga melakukan salat gaib untuk Palestina, orasi kemanusiaan, salawat, tablig akbar, doa bersama dan donasi yang menciptakan atmosfer khusyuk dan menyatu.

 

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Karthiawan mengatakan sebanyak 292 anggota polisi telah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

 

“Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi, Polresta Mataram yang di backup satuan Ditsamapta Polda NTB dan Polsek jajaran turut serta mengawal dan mengamankan kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat NTB Peduli Palestina,” kata Sumandra.

 

Sumandra menambahkan, tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

 

“Dengan adanya dukungan dan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan aksi damai ini dapat berlangsung tanpa gangguan yang berarti,” harapnya.

 

Sementara inisiator NTB for Palestina, M Arief Sanjani Natsir mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang melakukan pengamanan dengan sangat tertib dan aman.

 

“Kami dari panitia penyelenggara NTB for Palestina mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Karena salah satu kunci sukses penyelenggaraan ini adalah pengamanan yang diberikan Polresta Mataram,” katanya. (gii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *