Beri Arahan kepada 666 Poling, Kapolda: Jaga Netralitas

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), Irjen Pol Drs R. Umar Faroq, S.H., M.Hum memberikan arahan kepada 666 Polisi Lingkungan (Poling) Polresta Mataram, di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (23/11/2023).

 

Acara yang diinisiasi Kapolresta Mataram ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada para Poling dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Polresta Mataram.

 

“Anggota yang sudah ditugaskan di tempat masing-masing, saya minta lakukan sinergi dan kolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa atau Lurah, Kaling hingga RT dan RW,” pinta Kapolda.

 

Selain bertugas sehari-hari di tempat masing-masing kata Kapolda, Polisi Lingkungan juga saat ini diberikan tugas khusus yakni menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

 

Salah satu langkah awal, Polisi Lingkungan yakni dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk dapat memilih wakil mereka di Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

 

“Saya juga berpesan agar semua anggota menjaga netralitas. Ajak masyarakat memilih dengan cerdas dan jangan sampai golput,” pesannya.

 

Sementara Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa SIK., MH., menjelaskan, saat ini Polresta Mataram memiliki 666 Polisi Lingkungan.

 

Mereka ditugaskan di enam kecamatan di Kota Mataram dan tiga kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Mataram.

 

“Mereka juga akan disebar di 1.240 TPS di wilayah hukum Polresta Mataram. Dari bulan Mei 2023 lalu, mereka sudah tahu di TPS mana saja mereka bertugas,” jelas Kombes Pol Mustofa.

 

Kapolresta berharap, dengan penugasan ini, Polisi Lingkungan membawa Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Mataram.

 

“Sehingga terciptanya Kota Mataram yang aman, nyaman, dan kondusif,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *