Potret Bhabinkamtibmas Paruga, Evakuasi Warga Berdampak Banjir

Gatanews.id  |  Kota Bima, NTB (05/4) – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Bima dan sekitarnya, praktis berimbas pada puluhan Kelurahan di wilayah setempat.

Tiga kecamatan terutama yang berdekatan dengan bantaran sungai di wilayah Kota Bima, wilayah terparah yang mengalami luapan banjir bandang di beberapa sungai di Kota Bima.

Termasuk satu diantaranya pemukiman warga di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Di kelurahan ini, terutama pemukiman yang berdekatan dengan bantaran sungai, mau tidak mau, harus mengungsi akibat luapan banjir yang masuk di pemukiman mereka.

Kondisi ini, mengharuskan Bhabinkamtibmas Kelurahan Paruga Aipda Firmansyah, berjibaku membantu dan mengevakuasi warganya dari luapan banjir yang sudah sedada orang dewasa tersebut.

Meski saat berbuka dan sebagian orang tengah menjalani ibadah taraweh, Aipda Firmansyah, sebagai garda terdepan Polres Bima Kota, tidak ingin warganya, mendapatkan kesulitan dan merasakan beban sendirian.

Ia harus berada ditengah-tengah warganya, membantu sekuat tenaganya, meski harus mengevakuasi warganya dengan membopong satu demi satu.

Berjibaku dan melawan air yang debitnya sedadanya, tidak menyurutkan Bhakti dan pengabdiannya pada warga dan wilayah binaannya.

“Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, selalu mewanti dan memerintahkan kami para Bhabinkamtibmas, segera turun dan mengantisipasi setiap masalah yang dihadapi warga binaan. Apalagi dalam kondisi bencana banjir seperti ini,”ucapnya. Bravo para Bhabinkamtibmas, tugas dan dedikasimu begitu mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *