Gelar Putri Mandalika NTB 2023 Diraih Ni Luh Putu Ayu Hariyani

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Setelah melalui proses yang sangat panjang dan perjuangan yang cukup berat untuk dapat menyisihkan diri sebagai pemenang dari 15 finalis, akhirnya gadis 19 tahun ini dinobatkan sebagai juara Putri Mandalika NTB 2023.

 

Ia adalah Ni Luh Putu Ayu Hariyani gadis asal Kota Mataram ini dinyatakan sebagai Pemenang dalam ajang pemilihan Putri Mandalika NTB 2023. Gelar ters but disandangnya setelah pengumuman dari tim Juri pada malam final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2023 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, (04/02).

 

Peserta yang mengikuti ajang dari duta promosi Mandalika ini sebanyak 87 peserta, mereka bertarung dalam pemilihan Putri Mandalika NTB 2023 yang di selenggarakan oleh Yayasan Paguyuban Putri Mandalika NTB.

 

Ni Luh Putu Ayu Hariyani akhirnya mampu mengantarkan dirinya sebagai salah satu dari 15 besar finalis. Dan malam hari tadi dinyatakan terpilih sebagai Juaranya.

 

Putri dari 5 bersaudara pasangan I Putu Eka Winastra dan Ni Nyoman Arini Putri ini dalam kesehariannya melakukan aktivitas kebanyakan gadis seumuran lainnya. Atau, sapaan akrabnya juga berstatus sebagai mahasiswi semester 2 di Poltekkes Kemenkes Mataram.

 

Kesederhanaan dan usaha kerasnya serta Motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dimana Ia tinggal dalam setiap melakukan sesuatu telah ditunjukkan dan hasilnya bukan hanya membanggakan kedua orang tua dan keluarganya tetapi juga kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya dan Kota Mataram pada khususnya.

 

“Keberhasilan ini berkat usaha keras kedua orang tua dalam mendidik saya untuk menjadi anak yang berguna bagi orang lain,” ungkap Ayu saat diwawancarai di kediamannya, Minggu (05/02).

 

Ia menjelaskan dirinya merasa punya potensi besar sehingga terus berfikir untuk bagaimana menuangkan potensi yang ada.

 

“Karena saya merasa punya potensi maka setiap peluang apapun saya manfaatkan untuk mengimplementasikan potensi yang ada, termasuk Ajang Pemilihan Putri Mandalika NTB 2023,” ucapnya.

 

Perempuan Kelahiran 2003 ini juga memaparkan timbulnya Motivasi besar dalam mengikuti Ajang ini berangkat dari berbagai kegagalan yang pernah dialaminya. Disinilah Ia merasa bahwa peran orang-orang terdekat terutama kedua orang tua sangat penting. Sehingga membuat dirinya untuk selalu mencoba dan mencoba setiap apapun kesempatan yang ada.

 

“Saya sangat Bangga dengan kedua orang tua saya yang selalu mensuport serta memberikan kepercayaan besar terhadap diri saya dalam setiap pekerjaan apapun yang saya lakukan,” jelas Ayu.

 

“Maka dari itu keberhasilan ini adalah hadiah instimewa yang saya persembahkan untuk kedua orang tua dan seluruh keluarga,” tambahnya.

 

Ikut dalam ajang apapun Ayu mengatakan tidak pernah terbersit untuk menjadi pemenang. Namun yang selalu tertanam adalah memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang sedang di lakukan termasuk dalam ajang ini.

 

“Saya tidak berpikir sedikitpun harus menjadi pemenangnya, akan tetapi tekad saya hanya menyuguhkan yang terbaik agar mungkin dapat bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

 

Tentu sangat lumrah seperti manusia lainnya, keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarganya. Oleh karena Putri Mandalika NTB 2023 ini menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, masyarakat yang telah mensuport, kepada seluruh panitia dan kepada keluarga besarnya yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mempertaruhkan dan memperkenalkan nama baik daerah kepada halayak.

 

Tentu ini menjadi tugas berat yang kedepannya bagaimana menjadikan Mandalika NTB lebih dikenal oleh seluruh daerah dan bahkan dunia adalah salah satu tugas yang harus dijalankan.

 

Sebagai langkah kerja kedepannya Ayu berkomitmen untuk melanjutkan apa yang menjadi program Putri Mandalika NTB 2022 baik yang sudah dilaksanakan untuk ditingkatkan maupun yang belum terlaksana agar dapat diwujudkan.

 

“Saya mencoba untuk visit keluar Lombok, untuk ingin mengetahui apa sebenarnya ilmu yang bisa di salurkan terutama kedaerah luar Lombok seperti pulau Sumbawa,” kata Ayu.

 

Program lain yang telah dirancang oleh dirinya antara lain Putri Mandalika Mengajar, Putri Mandalika Go to School untuk melahirkan generasi penerus, sosialisasi kenakalan remaja seperti pernikahan dini, pengaruh narkoba serta hal-hal lain yang memberikan manfaat.

 

“Untuk melaksanakan program itu tentu kami akan membangun Sinergitas dengan seluruh lembaga dan instansi terkait,” jelasnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa selain pariwisata yang menjadi program utama, juga perbaikan SDM. Karena keberhasilan suatu daerah setiap bidang apapun tentu harus ditunjang SDM yang memadai.

 

“Maka saya sangat berharap dukungan pemerintah dan seluruh instansi serta masyarakat untuk dapat mengimplementasikan seluruh program yang kami rencanakan,” tutupnya mengakhiri wawancara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *