Ditlantas Polda NTB Bakal Berikan Edukasi Pada Para ‘Pak Ogah’

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Keberadaan pengatur lalu lintas atau yang biasa disebut Pak Ogah menjadi perhatian Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB. Pihaknya akan memberikan edukasi kepada para Pak Ogah tersebut, nantinya edukasi yang diberikan seputar gambaran terkait bagaimana cara mengatur lalu lintas agar tidak macet.

 

“Rata-rata masih kami temukan di kota Mataram saja, jadi mereka ada ciri khasnya. Kami disini juga berikan edukasi pengaturan lalu lintas, bagaimana agar tidak macet,” kata Kasubdit Gakkum, AKBP Wawan Andi Susanto, Selasa (10/01/2023).

 

Keberadaan Pak Ogah tersebut kata AKBP Wawan, tidak menjadi masalah selama memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas. Keberadaan Pak Ogah ini ditandai dengan ciri khas mereka yang memakai rompi dan berada di titik keramaian yang mana membantu mengatur lalu lintas agar lebih lancar.

 

Sejauh ini Ditlantas juga belum menerima keluhan negatif dengan keberadaan Pak Ogah itu sendiri.

 

“Jadi selama dampaknya positif ya silahkan saja. Akan tetapi selama itu dampaknya negatif, timbul kemacetan, akan kami tindak,” ucap Wawan.

 

Pak Ogah ini sendiri seperti ditemui di sepanjang Jalan Majapahit, simpang empat Ummat dan beberapa titik lainnya. Namun sejauh ini hal tersebut tidak menjadi masalah, selama memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas.

 

“Banyak masyarakat juga memberikan tip ke Pak Ogah ini, jadi selama dampaknya positif, ya silahkan saja. Akan tetapi jika itu dampaknya negatif, timbul kemacetan, maka akan kami tindak,” ucapnya. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *