Wisatawan Asal Madiun Meninggal Saat Snorkling di Gili Meno

  • Bagikan

GataNews.id | Wisatawan paruh baya asal Madiun bernama Christine Elsje Maria Goroty (63). Christine merupakan seorang ibu rumah tangga, asal Kota Madiun, Jawa Timur.

 

Ibu rumah tangga ini ditemukan meninggal dunia saat melaksanakan snorkling di patung Spot Snorkling, Pantai Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (06/10) sekitar pukul 11.00 wita.

 

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP I Made Sukadana saat di konfirmasi mengatakan korban dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan Snorkling bersama lima orang rekannya dengan menggunakan glass buttom boat atau but kaca.

 

“Sebelum korban melaksanakan snorkling korban diingatkan oleh rekannya agar tidak melakukan snorkling dan cukup melihat dari Boat Glass buttom saja,” ujar Sukadana.

 

Namun, lanjutnya, korban tetap turun untuk melaksanakan snorkling bersama satu rekan lainnya yang didampingi team Snorkling.

 

Setelah turun ke perairan, selang lima menit kemudian, team snorkling melihat korban sudah dalam posisi tengkurap dengan alat pernapasan snorkle terlepas dari mulut dan korban tidak bergerak.

 

Melihat hal tersebut tim menghampiri korban serta langsung mengevakuasi korban ke atas boat terdekat dan membawa korban ke Klinik Blue Island Hotel Villa.

 

“Sesampai di Klinik, korban sudah dalam keadaan meninggal,” ucapnya.

 

Sebelumnya korban beserta rombongan yang berjumlah 16 orang baru tiba di Gili Trawangan pada hari Kamis (06/10/2022) sekitar pukul 08.30 wita. Kemudian langsung menuju hotel yang ada di Gili Trawangan.

 

“Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan Visum Et Repertum,” tutup Kasatreskrim Lotara. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *