oleh

Camat Dolok Merawan Sergai Jadi Irup Pada Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 77

Gatanews.id  |  Sergai – Camat Dolok Merawan, Kab Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Alpiyan Purba menjadi Inpektur Upacara (Irup) pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun tingkat kecamatan.

Upacara ini dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Gunung Para, Kecamatan Dolok Merawan, Kab Sergai, Rabu (17/08/2022) sekira pukul 09.00 wib.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Ipda Jon Antoni.

Sebelum pengibaran bendera merah putih, Upacara ini diawali dengan pembacaan poklamasi yang di bacakan oleh Hendro Winata Purba selaku anggota DPRD kab sergai.

Banner Iklan Aruna

Selanjutnya, protokol mengintruksikan hadirin untuk berdiri saat sangsaka bendera merah putih akan di kibarkan oleh tim paskibraka.

Seketika suasana hening dan penuh hikmat saat bendera merah putih di kibarkan oleh tim paskibraka bersamaan dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan indonesia yakni lagu indonesia raya oleh tim paduan suara.

Diketahui, Tim paskibra dan paduan suara terdiri dari gabungan pelajar dari sekolah SMU dan SMK yang ada di kecamatan Dolok Merawan.

Tampak hadir dalam upacara ini yakni Muspika Dolok Merawan, para Kepala Sekolah, para Guru, personil kepolisian polsek Dolok Merawan, personil TNI Koramil 14 Dolok Merawan, para staf Puskesmas, para Kepala Desa dan Perangkat se kecamatan Dolok Merawan, Organisasi kepemudaan, Tokoh masyarakat, dan ribuan pelajarar dari SD, SMP, SMU,SMK dan para tamu undangan.

Usai memimpin upacara, Camat Dolok Merawan Alpiyan Purba mengatakan, Upacara Peringatan HUT RI ke 77 ini patut disyukuri, dimana selama ini kita dalam kondisi terbatas untuk merayakannya dikarenakan Pandemi Covid 19.

“Momentum ini harus kita jadikan spirit untuk bersama-sama membangun Negara Indonesia. Jadi semangat para pejuang, para pahlawan harus kita maknai dan realisasikan dengan kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat” Ungkap Alpiyan Purba.

Acara selanjutnya dirangkai dengan hiburan persembahan dari para pelajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.