oleh

RS Unram Dukung Penuh Program Spesialis Bedah Fakultas Kedokteran Unram

Gatanews.id | Mataram – Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) memberikan dukungan penuh, terhadap terbitnya izin operasional Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Fakultas Kedokteran Unram.

Direktur RS Unram dr. Ahmad Taufik, S.Sp.OT mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi sebagai bentuk dukungan dalam persiapan menghadapi reakreditasi.

“Kami dari Rumah Sakit Unram mendukung sepenuhnya upaya reakreditasi, jenjang Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Fakultas Kedokteran Unram,” ungkapnya, Sabtu (25/6/2022).

Direktur RS Unram juga menyampaikan apresiasi, atas kerjasama yang terjalin antara Fakultas Kedokteran dengan RS Unram selama ini.

Banner Iklan Aruna

“Kami berharap agar Akreditasi A atau Ungul, yang telah dicapai Program Studi Pendidikan dan Program Studi Profesi Dokter dapat mempertahankan,” ucap dr. Taufik.

Untuk diketahui, Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram) saat ini resmi memiliki Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah, yang dibuktikan dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (SK Mendikbud) Republik Indonesia Nomor: 424/E/O/2022.

Dengan telah dibukanya Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah itu, Unram sukses melahirkan program studi spesialis pertama di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdiri sejak tahun 2003 silam, Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas unggulan Universitas Mataram, karena memiliki program studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa tidak hanya di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), namun juga calon mahasiswa dari beberapa wilayah lain di Indonesia.

Sesuai visi Fakultas Kedokteran Unram, institusi pendidikan yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) kedokteran dan kesehatan serta berdaya saing internasional tahun 2025, Fakultas Kedokteran Unram juga sedang menginisiasi beberapa program studi spesialis lainnya, guna mendukung pencapaian visi tersebut.

Pada Agustus 2017 silam, Program S1 Kedokteran maupun Program Studi Profesi Dokter mendapat Akreditasi A, dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.