Mahasiswi Unram Sabet Dua Juara Ajang Putri Mandalika NTB 2022

Mataram – Dua mahasiswi Universitas Mataram (Unram) sukses gemilang mengukir prestasi, di ajang Putri Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Puteri Mandalika Pariwisata NTB 2022. Tak tanggung-tanggung, juara pertama dan kedua disabet dua mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Unram, Baiq Anggia Azzahra Halba dan Irsyadina Hasana Bharata.

Prestasi ajang Putri Mandalika NTB 2022 yang menobatkan sapaan Anggi sebagai juara I dan Dina sebagai juara 2 ajang Puteri Mandalika Pariwisata NTB 2022 itu, Kamis (24/2/2022), diapresiasi Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum. dan segenap pejabat utama (PJU) civitas akademika Unram.

Rektor Unram Prof. Husni berpesan agar mahasiswa Unram tidak cepat puas atas prestasi yang telah diraih di ajang non-akademik.

“Saya berharap adik-adik terus berprestasi dan tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai sekarang ini. Jadikanlah motivasi untuk terus berlatih, mengasah soft skill, dan kepercayaan diri,” ungkap Prof. Husni.

Banner Iklan Aruna

Sementara Dekan FK Unram dr. Hamsu Kadriyan, Sp.THT., M.Kes., saat mendampingi kedua mahasiswi menerima apresiasi mengungkapkan kebanggaan atas prestasi kedua mahasiswi FK, di ajang Putri Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Puteri Mandalika Pariwisata NTB 2022.

“Tentu kita sangat bangga dengan prestasi mahasiswa kita. Jadi, tidak hanya di bidang akademik ternyata mahasiswa kita ini berprestasi, tetapi juga di bidang non-akademik. Ternyata mereka punya kemampuan yang lebih di bidang kepariwisataan dan yang lainnya,” kata dr. Hamsu.

Menurut dr. Hamsu, nantinya kedua mahasiswi peraih juara akan ikut berpartisipasi, dalam promosi-promosi kepariwisataan tidak hanya untuk The Mandalika, akan tetapi NTB secara umum. Terlebih lagi di even MotoGP yang akan dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kita harapkan nanti mereka punya peran di situ untuk mengenalkan budaya NTB yang bisa mendunia,” harapnya.

Turut serta dalam pemberian apresiasi di Ruang Lobby Rektor Gedung Rektorat Unram itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Enny Yuliasi, M.Si., Wakil Rektor I Bidang Akademik Agusdin S.E., M.B.A., D.B.A., dan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Prof. DR. Kurniawan, S.H., M.Hum.

Kepada media, juara I Putri Mandalika NTB 2022 Baiq Anggia Azzahra Halba yang akrab dengan sapaan Anggi, mengatakan bahwa tidak mudah untuk dapat memenangkan Ajang Puteri Mandalika itu.

“Dari 65 peserta, diseleksi lagi sehingga terpilih 15 finalis yang memasuki grand final. Kemudian 15 orang finalis dari seluruh kota/kabuputen di NTB, diseleksi kembali menjadi lima orang finalis, lalu dari lima besar tersebut ditetapkan lagi pemenangnya dalam acara grand final,” tutur Anggi.

Menurutnya, ajang tersebut merupakan wadah bagi perempuan NTB untuk menggali potensi diri, yang dinilai dari kegiatan positif keseharian, sehingga tidak diperlukan persiapan seratus persen saat mendaftar.

Lebih lanjut Anggi berharap Puteri Mandalika NTB 2022 tidak hanya sekedar gelar dan memakai mahkota, namun tanggung jawab besar telah menanti.

“Kami ke depannya harus bisa berperan, ikut serta, ikut aktif bersama pemerintah, untuk memajukan daerah NTB,” ujarnya.

Senada, Putri Mandalika Pariwisata NTB 2022 sapaan Dina, juga mengatakan bahwa tanggung jawab terbesarnya adalah menjalani kewajiban sebagai mahasiswa di FK Unram, dimana itu merupakan prioritas utama.

“Ketika saya menjalankan kewajiban saya sebagai mahasiswa kedokteran tersebut, saya harus memikirkan kembali bagaimana saya dapat berkontribusi, untuk dapat meningkatkan sektor pariwisata, kebudayaan, dan sektor-sektor lain untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyakat NTB,” ungkap Dina.

“Alhamdulillah, saya diamanahkan untuk menjadi Puteri Mandalika Pariwisata NTB Tahun 2022, dimana saya juga harus melaksanakan amanah dan tanggung jawab saya, untuk dapat berkontribusi memajukan kesejahteraan masyarakat NTB,” tutupnya. (red)

Dua mahasiswi Fakultas Kedokteran peraih juara ajang Putri Mandalika NTB 2022 foto bersama Rektor Unram (tengah), WR II Unram (paling kiri), dan Dekan FK Unram (paling kanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *