Wujud sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, Mahasiswa, serta Masyarakat Bersatu dalam Aksi Kepedulian Lingkungan

  • Bagikan

Gatanews.id//luwu utara//03/02/2024

Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, Bhabinkamtibmas AIPDA. ABD RAHIM beserta personil Koramil 1403-10 Malangke Barat, Pemerintah Desa Pao, dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan penanaman Pohon Mangrove di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara.

 Sabtu, tanggal 03 Februari 2024, sekitar pukul 09.30 Wita, Muara Sungai Desa Pao menjadi saksi dari upaya kolektif ini. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain RISWANTO, SE (Sekretaris Desa Pao), PELTU ASPAR (Pjs Danramil 1403-10 Malbar), dan AIPDA ABD RAHIM (Bhabinkamtibmas). Tidak hanya itu, personil Koramil 1403-10 Malbar dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar turut serta dalam kegiatan yang bermakna ini.

 

Dalam aksi penanaman Pohon Mangrove, yang dianggap sebagai penahan arus air laut untuk mencegah abrasi, Bhabinkamtibmas dan personil Koramil 1403-10 Malbar bersinergi dengan pemerintah Desa Pao dan mahasiswa KKN. Lokasi yang dipilih, Muara Sungai Desa Pao, menjadi fokus utama untuk memperkuat zona pesisir dan melindungi daratan pantai dari potensi erosi.

 

Kegiatan ini tak hanya menjadi simbol kepedulian terhadap lingkungan, namun juga mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga ekosistem pantai. Keterlibatan Bhabinkamtibmas, personil Koramil, pemerintah Desa, dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar menunjukkan sinergi antarstakeholder untuk mencapai tujuan perlindungan lingkungan.

 

Dalam suasana kegiatan tersebut, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli. S. I. K., M. H. M. Tr. Opsla, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan tim. Apresiasi ini sekaligus menggambarkan dukungan positif dari pihak kepolisian terhadap inisiatif yang mendukung keberlanjutan lingkungan.

 

Secara keseluruhan, kegiatan penanaman Pohon Mangrove ini bukan hanya sekadar tindakan nyata melawan degradasi lingkungan, tetapi juga merupakan cerminan semangat gotong royong dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam.

Penulis: Humas Polres LutraEditor: Hajar Aswad / Biro Sulsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *