Mahasiswa Universitas Mumaddiyah Malang bekali Generasi Milenial tentang Digitalisasi

  • Bagikan
Para Mahasiswa Universitas Muhaddiyah Malang saat usai memberikan pembekalan kepada pelajar di SMP Lenterahati Islamic Boarding School Lombok Barat (Foto Istimewa)

LOMBOK BARAT – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kreativitas para generasi milenial, mahasiswa Universitas Muhamaddiyah Malang (UMM) berikan pembekalan tentang “digitalisasi” kepada pelajar di SMP Lenterahati Islamic Boarding School.

Koordinator Kelompok 183 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) UMM, Maulana Dwi Azis Saputra menjelaskan bahwa saat ini kelompoknya fokus untuk meningkatkan kreativitas digital para pelajar, baik kreativitas digital bidang desain grafis, fotografi maupun videografi.

Menurutnya, di era industri 4.0 ini generasi milenial sangat familiar dengan teknologi digital yang telah meluas, penggunanya ke berbagai bidang! termasuk bidang kreatif; karena di era industri 4.0 kreatifitas digital memiliki peran penting dalam keseharian, contohnya seperti disain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan.

“Tak dipungkiri lagi, untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual yang menarik sangat dibutuhkan”, jelasnya, Sabtu 26/8.

Azis juga mengatakan, saat ini media sosial banyak menampilkan konten-konten menarik, baik melalui konten foto, maupun video. Tak hanya sebagai platform untuk berbagi keseruan, fotografi dan videografi juga memiliki peran pemasaran suatu produk melalui konten visual.

Dengan demikian, siapapun bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan melalui kreativitas sebuah konten.

“Baik melalui foto maupun fotografi dan videografi bisa memberikan banyak kesempatan kepada siapapun untuk bisa berkarya dan bisa menjadi profesi yang dapat menguntungkan”, kata Azis.

Dan dengan adanya sosialisasi atau pembekalan seperti ini, Dia berharap para siswa pelajar yang ada di SMP Lenterahati Islamic Boarding Schoold dapat termotivasi dan menambah wawasan tentang digitalisasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *