Haji Uma Kembali Terpilih Sebagai Unsur Pimpinan PURT DPD

  • Bagikan

INVIEW.ID I JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman, S.Sos atau populer dikenal Haji Uma kembali terpilih sebagai unsur pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Terpilihnya Haji Uma sebagai pimpinan PURT DPD RI dengan jabatan Wakil Ketua I diawali setelah dirinya terpilih secara aklamasi di rapat Gugus Barat 1 yang dipimpin Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamuddin, Senin (21/8/2023), pukul 10.30 WIB.

Setelah masing-masing gugus memilih kandidat, kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno PURT yang dimulai pukul 14.00 WIB dan dipimpin langsung Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Hasil dari rapat pleno, terpilih sebagai Ketua PURT yaitu Ahmad Nawardi, S.Ag (Jawa Timur), H. Sudirman, S.Sos (Aceh) sebagai Wakil Ketua I, Andri prayoga putra singkaru, M.Sc (Sulawesi Barat) sebagai Wakil Ketua II, serta Martheus Stefi Pasimanjeku, SH (Maluku Utara) sebagai Wakil Ketua III.

Setelah terpilih, Haji Uma mengucapkan terima kasih kepada koleganya di DPD RI yang kembali memberi kepercayaan untuk kepadanya. Dirinya juga bersyukur dan berharap dapat menjalankan amanah secara lancar hingga akhir periode jabatan nanti.

“Terima kasih kepada rekan-rekan anggota DPD RI atas kepercayaan ini dan juga bersyukur kepada Allah SWT. Semoga amanah ini berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir periode masa jabatan nantinya”, ucap Haji Uma.

Selain itu, Haji Uma juga terpilih dalam 21 anggota DPD RI sebagai utusan perwakilan kelompok yang bertugas di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Namun strukturnya akan ditetapkan di Sidang Paripurna DPD RI yang akan digelar pada Selasa (22/8/2023) besok.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *