Peduli Generasi Muda, Wartawan Gelar Seminar Tentang Kekerasan Seksual

  • Bagikan

MATARAM – Karena akhir-akhir ini sering terjadi aksi kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, sejumlah wartawan di Lombok menggelar seminar tentang kekerasan seksual di lingkungan sekolah.

Seminar bertajuk “Tingginya Kekerasan Seksual Kepada Anak Dibawah Umur” ini sukses digelar oleh para wartawan di SMKN 3 Mataram.

Dengan pembekalan wawasan seminar tentang kekerasan seksual ini diharapkan para siswa-siswi bisa mengenali, mengantisipasi dan menjaga diri dari kekerasan seksual.

Kepala Sekolah SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., M. Pdi.L, sangat mengapresiasi dan mendukung seminar yang diselenggarakan oleh media baroter99 bersama para wartawan yang peduli akan bahayanya kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

“Kegiatan ini sangat bagus dan kita dukung. Karena kegiatan ini berbentuk sosialiasi pencegahan terhadap kekerasan seksual pada anak dibawah umur”, kata Sulman, Senin (14/8).

Menurut Sulman, era digital sekarang ini sangat gampang! jempol bisa menghancurkan dunia, maka peran kedua orang tua sangat penting dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya. “Jika kita tidak mampu menjaga anak-anak kita, maka masa depan mereka akan hancur dengan sekejap, jangankan besok; hari itupun sudah runtuh dan roboh, oleh kerena itu pentingnya kita menjaga anak-anak kita karena mereka harapan bangsa dan negara ini,” terangnya.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda NTB, AKBP NI Made Pujiwati, SIK., MM mengatakan kegiatan ini adalah bentuk keperdulian nyata untuk melindungi anak-anak generasi muda, dan anak-anak di Nusa Tenggara Barat terlindungi tidak menjadi korban kekerasan apalagi kekerasan seksual karena dampaknya sungguh luar biasa, katanya

“Saya berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan rekan-rekan wartawan ini sangat bagus”, ungkap Pujiwati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *