Untung Diamankan Babinsa, Pria ini Diselamatkan Babinsa dari Amukan Massa

  • Bagikan

Gatanews.id (Sumbawa Besar) | Babinsa Desa Boak Serda Rustam berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian dari amukan warga pada Jum’at (09 Juni 2023) di Dusun Boak Dalam, Desa Boak Kecamatan Unter Iwes Kab. Sumbawa.

Kejadian bermula saat korban bernama Mustaram melihat pelaku pencurian sedang membuka Dompet di warung miliknya yang kemudian langsung berteriak meminta pertolongan pada warga sekitar.

Pelaku berinisial H Alias AH berasal dari Dusun Olat Po, Desa Brare Kec. Moyo Hilir tersebut langsung diamankan di salah satu rumah warga.

Namun warga yang emosi dan marah berusaha menghakimi pelaku. Beruntung sesaat setelah kejadian pada pukul 09.46 Wita, Babinsa Desa Boak yang telah di hubungi oleh salah satu warga atas nama pak Jama’in tiba dilokasi.

Setelah berkoordinasi dengan babinkamtibmas dan Kepala Dusun pelaku dibawa ke Kantor Desa.

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun kemudian mengamankan pelaku percobaan pencurian ke Kantor Desa untuk menghindari amukan warga yang semakin lama semakin banyak, ” jelas Danramil 1607 – 01/ Sumbawa Kapten Inf Abiidin dalam keterangannya yang disampaikan ke media ini melalui WhatsApp, Jumat sore.

Pelaku kemudian diserahkan ke team patroli Polsek Sumbawa yang dipimpin Ipda Erwin selaku Kanit Binmas Polsek Sumbawa untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Sumbawa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *